Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Age 2018, Agus Nuarta Mengaku Dapat Banyak Pengalaman

Pemuda asal Denpasar ini berhasil memperoleh medali perunggu di SEA Age Group Swimming Championship

Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Age 2018, Agus Nuarta Mengaku Dapat Banyak Pengalaman
Istimewa
Agus Nuarta saat berdiri di podium 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet renang Bali, Agus Nuarta (17), mendapatkan pengalaman berharga di SEA Age Group Swimming Championship 2018 yang digelar tanggal 6-8 Juli 2018 di Filipina.

Pemuda asal Denpasar ini berhasil memperoleh medali perunggu di kategori 200 meter gaya bebas kelompok umur 16-18 tahun putra dengan waktu 01.54.51.

Ia menilai event renang tersebut seru dan berbagai pengalaman ia dapatkan selama Sea Age Group Swimming Championship 2018 ,

“Seru, karena saya baru pertama kali ikut Sea Age. Pengalaman yang saya dapat itu banyak, soalnya lawan-lawan saya yang dari Vietnam itu ada yang dapat emas di Sea Games kemarin di Malaysia, jadi saya lebih tertantang pas ngelawan mereka,” katanya saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (10/7/2018).

Selain itu, ia mengaku saat perlombaan tersebut sempat mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari para senior karena baru pertama kali mengikuti Sea Age.

“Karena pertama kali ikut Sea Age saya di plonco sama senior-senior, tapi pengalaman yang paling berkesan itu sih saya bisa ngelawan atlet yang sudah dapat emas di Sea Games,” katanya

Ia juga  sempat merasa tidak percaya diri saat perlombaan kategori 200 meter gaya bebas, namun semua itu tidak membuat semangatnya menjadi turun.

“Pas 200 meter gaya bebas itu saya sempet gak percaya diri, soalnya teman-teman saya yang lain kan sudah pada dapet medali terus saya belum dapet apa-apa, tapi saya optimis pasti bisa dapet medali dan akhirnya saya bisa dapet medali perunggu. Saya optimis itu karena merasa tertantang gitu, soalnya saya bisa ngelawan atlet yang sudah dapet emas Sea Games. Saya ingat sama keluarga juga, biar gak rugi jauh-jauh ke Filipina, saya harus ngasi medali buat keluarga,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan kesalahan yang ia lakukan di SEA Age Group Swimming Championship 2018.

“Habis lomba itu saya dapat tanya sama pelatih tentang kesalahan di 200 m gaya bebas, saya pas 200 m gaya bebas terlalu panik, jadi saya salah ngatur tenaga,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved