Pawai Defile Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Polda Bali Bikin Bangga, TNI Juga Dilibatkan

Tidak hanya itu, defile pasukan yang diikuti oleh Satker Polda Bali, TNI, Pecalang, Motoris Polwan Polda Bali, Mobil Kuno dan

Pawai Defile Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Polda Bali Bikin Bangga, TNI Juga Dilibatkan
Istimewa
Defile anggota Polda Bali memperingati Hari Bhayangkara ke-72 di depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Rabu (11/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Polda Bali dimeriahkan dengan peragaan beladiri Polri. Selain itu, kolone senapan yang melibatkan 200 orang personel Polda Bali juga turut ditampilkan dalam acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” tersebut.

Tidak hanya itu, defile pasukan yang diikuti oleh Satker Polda Bali, TNI, Pecalang, Motoris Polwan Polda Bali, Mobil Kuno dan Harley Davisdon juga turut memeriahkan acara yang dipusatkan di Depan Monumen Bajra Sandhi Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Rabu (11/7/2018).

Sebelum pawai defile, digelar apel HUT Bhayangkara terlebih dahulu dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Irjen Pol Petrus Golose saat membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

“Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” katanya.

Pada upacara peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Kapolda juga menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga personel Polda Bali. Mereka adalah Kompol I Wayan Darmika Saputra, AKP Djoko Hariadi dan Aiptu I Made Agus Armana.

Seluruh peserta defile menampilkan kemampuan baris berbaris yang rapi disaksikan langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bali, Kajati Bali dan undangan lainnya.

“Tidak hanya anggota kepolisian, anggota TNI baik Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat, pecalang hingga komunitas pecinta motor gede dan mobil antik juga turut berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-72 kali ini,” ungkap Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved