Pertemuan Kelompok Kerja ASEAN CoB Ke-5 Berlangsung Selama Dua Hari

Tengah berlangsung pertemuan kelompok kerja ASEAN Council of Bureaux (CoB) ke-5

Pertemuan Kelompok Kerja ASEAN CoB Ke-5 Berlangsung Selama Dua Hari
Tribun Bali/Karsiani Putri
Rabu (11/7/2018) bertempat di Inaya Putri Hotel, Nusa Dua, Bali tengah diadakan pertemuan kelompok kerja ASEAN Council of Bureaux (CoB) ke-5. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, MANGUPURA - Bertempat di Inaya Putri Hotel, Nusa Dua, Bali pada Rabu (11/7/2018) hingga Kamis (12/7/2018) berlangsung pertemuan kelompok kerja ASEAN Council of Bureaux (CoB) ke-5.

Nasional Biro dari semua negara anggota ASEAN dan Asosiasi Asuransi di bawah Dewan Asuransi ASEAN (AIC), yang difasilitasi oleh Sekretariat ASEAN berkumpul untuk mempercepat implementasi Blue Card Scheme.

Ini merupakan dialog lanjutan dari pertemuan Kelompok Kerja CoB ke-4 yang dilaksanakan pada 28-29 September 2017 lalu di Udon Thani, Thailand, dan pada pertemuan tahunan ke-18 dengan Regulator Asuransi ASEAN pada 20 November 2017 di Vientiane, Laos.

Pertemuan ini fokus terutama pada tindak lanjut hasil dari diskusi sebelumnya, dan sekarang tengah menyusun rencana penerapan asuransi tanggung jawab pihak ketiga lintas batas, untuk mempercepat implementasi Protokol 5 - Skema ASEAN Asuransi Motor Wajib dari Perjanjian Kerangka Kerja ASEAN tentang Fasilitasi Barang dalam Transit (AFAFGIT).

Protokol 5 dari AFAFGIT ditandatangani pada 8 April 2001 di Kuala Lumpur, diikuti oleh pembentukan ASEAN CoB, yang terdiri dari perwakilan dari semua nasional biro, untuk mengkoordinasi dan mengawasi operasi hukum, teknis, administratif, dan keuangan dari nasional biro dari semua Negara anggota ASEAN.

ASEAN CoB merupakan salah satu komite subkerja di bawah AIC.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja (National Biro Indonesia) yang didukung oleh AIC dan bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved