Pesta Kesenian Bali 2018

Wayan Wiana 'Galak' saat Ngibing Joged Bumbung di Art Center

Wayan Gede Padma Wiana (21), pengibing pertama terlihat 'galak' saat ngibing Joged di kalangan Madya Mandala, Art Center

Wayan Wiana 'Galak' saat Ngibing Joged Bumbung di Art Center
Tribun Bali/Putu Supartika
Penampilan joged bumbung Sanggar Taksu Agung, Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring, Gianyar, di PKB Art Centre, Rabu (11/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wayan Gede Padma Wiana (21), pengibing pertama terlihat 'galak' saat ngibing Joged di kalangan Madya Mandala, Art Center, Denpasar, Rabu (11/7/2018).

Hari ini adalah penampilan dari Sanggar Taksu Agung, Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring, Gianyar.

Menggunakan pakaian adat Bali yang dominan hitam, ditambah bunga kembang sepatu merah terselip di udengnya, ia menirukan gerakan barong.

Selain itu, dari awal ngibing hingga selesai, ia tak henti mengumbar senyum.

Wiana, mengaku memang senang menonton joged, dan karena kesenangannya itu ia pun sering ngibing jikalau ada pementasan joged.

"Saya sudah lupa berapa kali ngibing. Pokoknya sering," kata Wiana yang kini masih kuliah Jurusan Ekonomi di salah satu universitas swasta di Denpasar.

Walaupun sering ngibing, namun ngibing di PKB ini baru pertama kali.

Sebagai seorang pengibing yang bisa dibilang kawakan, untuk bisa mengontrol diri saat ngibing, seorang pengibing hendaknya tidak mengkonsumsi minuman keras sebelum ngibing.

"Pengibing itu biasanya mudah terpancing oleh penarinya sehingga akan muncullah kesan porno. Saat sebelum ngibing janganlah mengkonsumsi miras," katanya.

Selain dirinya, juga tampil beberapa pengibing dari berbagai usia yang tak kalah 'galak.'

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help