BUMN PIC Bali Kerjasama dengan Kodam IX/Udayana dalam Program 'Dua Hari Bersama TNI'

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI menerima kunjungan Panitia BUMN PIC Bali yang dimotori oleh tiga BUMN

BUMN PIC Bali Kerjasama dengan Kodam IX/Udayana dalam Program 'Dua Hari Bersama TNI'
Istimewa
Pertemuan Pangdam IX/Udayana bersama Panitia BUMN Hadir Untuk Negeri, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari ini Kamis (12/7/2018), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menerima kunjungan Panitia BUMN PIC Bali yang dimotori oleh tiga BUMN (PT Jiwasraya, PT Hotel Indonesia Natour, dan PT Rajawali Nusantara Indonesia), dipimpin oleh Ibu Wiwik Prihatini yang berlangsung di ruang tamu Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana menyambut hangat kehadiran Panitia BUMN PIC Bali, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Kodam IX/Udayana.

Dalam pengantarnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa sinergitas pemerintahan di wilayah Kodam IX/Udayana berjalan dengan baik, kerjasama antar instansi, pemerintah, swasta dan komponen masyarakat sudah terbangun.

Sehingga semua komponen bisa diajak bekerjasama dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya, Wiwik sebagai pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih atas kesedian Pangdam IX/Udayana menerima kunjungannya bersama jajaran.

Adapun tujuan panitia beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana, kata Wiwik ialah bersilaturahmi dan memperkenalkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018, yang satu di antaranya ialah program “Siswa Mengenal Nusantara”.

Kali ini ungkapnya, dititik-beratkan pada pembinaan dan pembiayaan terhadap anak-anak siswa/i SMK/SMA yang kurang mampu, namun mempunyai prestasi baik dibidang akademik, seni budaya maupun olahraga.

"Program Siswa Mengenal Nusantara ini, salah satu kegiatannya adalah “Dua Hari Bersama TNI”, terkait itu kami memohon dukungan, bantuan dan arahan Pangdam IX/Udayana, dalam pengisian materi selama dua hari, terutama materi yang berkaitan dengan Penanaman Disiplin, Pengenalan Alutsista TNI, PBB, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air," ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan, termasuk kegiatan bermalam di Barak serta kunjungan ke Kodam IX/Udayana yang bertujuan menambah wawasan dan pengalaman para siswa/i tersebut.

Atas permintaan itu, Pangdam mengapresiasi dan terhormat ikut dilibatkan dalam kegiatan pembinan anak-anak (generasi muda).

"Memang generasi kita harus memiliki keseimbangan antara mental dan pengetahuannya, memiliki karakter keindonesiaan. Pendidikan yang dibangun jangan hanya cenderung pengetahuan saja tetapi mentalnya juga. Kami mendukung penuh kegiatan tersebut dan mempersilahkan berkoordinasi intensif dengan staf yang membidanginya." jelas Pangdam. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help