Home »

Sport

Jack Robinson, Disusul 2 Surfer Indonesia Juarai Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 

Kompetisi surfing bergengsi Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 sudah berakhir dan Jack Robinson mendapatkan total nilai 19.90

Jack Robinson, Disusul 2 Surfer Indonesia Juarai Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 
Istimewa
Jack Robinson juarai Rip Curl Cup 2018 di Padang-padang, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Kompetisi surfing bergengsi Rip Curl Cup Padang-Padang 2018 sudah berakhir dan Jack Robinson mendapatkan total nilai 19.90 pada babak final dan menjadi nilai yang tertinggi disepanjang kompetisi ini

Surfer lokal asal Uluwatu dan pemenang Rip Curl Trial Agus "Blacky" Setiawan berhasil selesai di posisi kedua dengan total nilai 17.15, diikuti oleh Bol Adi Putra dengan total nilai 15.75 dan juara Rip Curl Cup tahun 2016 Mega Semadhi dengan total nilai 11.00.

“Ini adalah salah satu kontes terbaik sepanjang tahun dan menjadi salah satu dari kompetisi tiga besar saya. Memang bukan kompetisi QS ataupun CT, akan tetapi kompetisi ini melawan orang-orang terbaik di salah satu ombak terbaik,” ucap Robinson melalui rilis yang diterima Tribun, Jumat (20/7/2018).

Setelah menyelesaikan Putaran 1 dan 2 di Padang Padang pada hari Minggu, delapan surfer bertahan untuk babak final di hari Kamis 19 Juli 2018 kemarin.

Pada babak semifinal 1 Agus "Blacky" Setiawan dan Bol Adi Putra menduduki posisi satu dan dua, mengeliminasi Jacob Willcox asal Australia dan Bruno Santos, asal Brasil. 

Pada babak semifinal 2, Jack Robinson mulai beraksi, dia melakukan putaran balik di ujung ombak dan menempel pada dinding dalam gulungan ombak untuk memenangkan pertandingan ini.

Membuntuti dibelakangnya yaitu juara bertahan Rip Curl Cup Mega Semadhi yang juga memesan tiketnya ke babak final. 

Di babak final menampilkan tiga peselancar lokal Padang Padang bersama Robinson, satu-satunya pemain internasional dan satu-satunya surfer dengan gaya regular foot, bertanding dalam gulungan ombak yang berbahaya.

Bagi Semadhi dan Adi Putra, ini adalah penampilan kelima mereka di final Rip Curl Cup, dan kedua legenda lokal ini bersaing untuk menjadi partama kalinya tiga kali juara dalam sejarah Rip Curl Cup.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help