Asian Games 2018

Drawing Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games 2018, Lawan Berat Menanti Timnas U-23 Indonesia

Timnas U-23 Indonesia sebagai tuan rumah langsung ditempatkan di Grup A bersama Hongkong, Laos, dan Taiwan.

Drawing Ulang Cabor Sepak Bola Asian Games 2018, Lawan Berat Menanti Timnas U-23 Indonesia
JUARA.NET/FERNANDO RANDY
Para pemain seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 saat menunggu instruksi Luis Milla di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (22/2/2017). 

TRIBUN-BALI.COM - Deputi I Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Harry Warganegara memastikan, drawing atau undian ulang untuk pembagian grup cabang sepak bola Asian Games 2018 itu digelar pekan ini.

“Kami sedang menunggu format pengundiannya seperti apa dari AFC yang menggelar pertemuan hari ini,” ungkap Harry Warganegara.

“Kemungkinan tanggal 25 atau 27 Juli ada drawing ulang, tapi formatnya masih belum tahu keputusannya seperti apa,” tambah Harry Warganegara.

Konfederasi Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation/AFC) telah mengabari rencana undian ulang ini kepada seluruh asosiasi sepak bola di Asia, termasuk PSSI.

Baca: Penyerang Bali United Nikahi Pevoli Cantik Setelah 3,5 Tahun Pacaran Jarak Jauh

Baca: Bangunan Karya Bung Karno Akan Dirobohkan Lantaran Tak Ada IMB

Namun, berbeda dengan tanggal yang disebutkan Harry Warganegara, undian ulang resmi itu disebut tanggal 23 Juli 20187 di Jakarta, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bangkokpost.com.

Dalam undian pertama yang dilakukan INASGOC bersama AFC pada 5 Juli 2018 di Jakarta, ada 24 tim yang dibagi menjadi enam grup.

Tidak ada nama Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina dalam undian itu.

Timnas U-23 Indonesia sebagai tuan rumah langsung ditempatkan di Grup A bersama Hongkong, Laos, dan Taiwan.

Sehari setelah undian itu, UEA protes kenapa tak diikutkan dalam undian, padahal telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam sepak bola Asian Games 2018.

Melalui petinggi asosiasi sepak bolanya, UEA menyatakan telah mengirim surat elektronik kepada INASGOC untuk mengikuti cabang populer itu.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved