Bali International Choir Festival Diramaikan 146 Grup

Sebanyak 146 group peserta festival berasal dari 10 negara ikut berkompetisi.

Bali International Choir Festival Diramaikan 146 Grup
Istimewa
Presiden Direktur Bandung Choral Society Tommyanto Kandisaputra sekaligus Artistic Director BICF 7 berfoto bersama juri dan panitia, di sela jumpa pers acara tersebut di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (24/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bandung Choral Society kembali menyelenggarakan Bali International Choir Festival yang ketujuh selama lima hari, 24-28 Juli 2018.

Sebanyak 146 group peserta festival berasal dari 10 negara yaitu Kanada, Latvia, Lithuania, Polandia, China, Malaysia, Philipina, Korea Selatan, Thailand dan Indonesia sebagai tuan rumah dengan delegasi dari 26 provinsi untuk ikut berkompetisi.

BICF tahun ini mengusung tema Wonderful BICF, Singing Together is Better.

Presiden Direktur Bandung Choral Society, Tommyanto Kandisaputra dalam Konferensi Pers yang diadakan di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (24/7/2018), memaparkan filosofi tema tersebut.

“Melalui paduan suara, bernyanyi bukan hanya sebuah kegiatan, tetapi juga bekerja sama. Membangun penyanyi yang baik itu membangun karakter manusia. Ketika dunia tidak dapat menyelesaikan masalah kemanusiaan melalui gerakan ekonomi global, politik dan perjanjian damai, bernyanyi bersama bisa membentuk jembatan antar bangsa yang bahagia. Dan kita bisa melihat sendiri di BICF ini,” ujarnya.

Tommy menjelaskan, BICF bisa diikuti oleh paduan suara dari segala usia dan ragam musik.

Ada 16 Kategori di BICF dari kelompok usia dan gender ada pilihan kategori Children’s Choir, Teenager’s Choir, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Senior Choir, Female Choir, Male Choir.

Dari jenis musik ada kategori Pop & Jazz, Music of Religions, Musica Sacra, Gospel & spiritual, Scenic Folk dan Folklore.

Untuk paduan suara dengan amplifikasi ada kategori Acappela, Vocal Group, dan Show Choir.

16 ahli paduan suara dunia dihadirkan sebagai juri pada perhelatan BICF tahun ini, lima diantaranya adalah para wakil presiden dari International Federation of Choral Music (IFCM), dan beberapa musisi kenamaan dari Indonesia diantaranya Catharina Leimena, Daud Kosasih, Avip Priatna dan Andreas Sugeng.

Opening Ceremony diadakan di Hongkong Garden Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (24/7/2018) pukul 18.00 Wita.

Dihadiri oleh seluruh Juri serta perwakilan dari pemerintahan Republik Indonesia dan Kedutaan.

Di sana, para peserta akan berparade menggunakan baju dari daerah dan negara masing-masing .(*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved