Dituntut 7 Tahun Penjara Terkait Kasus Penebasan, Suama Akan Ajukan Pembelaan Tertulis

I Nyoman Suama alias Paklik (32), pelaku penebas hingga menewaskan I Made Rai Sina (korban) dituntut tujuh tahun penjara

Dituntut 7 Tahun Penjara Terkait Kasus Penebasan, Suama Akan Ajukan Pembelaan Tertulis
Tribun Bali/Putu Candra
Nyoman Suama dituntut 7 tahun penjara oleh jaksa, terkait penebasan yang menewaskan Rai Sina. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Nyoman Suama alias Paklik (32), pelaku penebas hingga menewaskan I Made Rai Sina (korban) dituntut tujuh tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum, Kamis (26/7/2018) di Pengadilan Negeri Denpasar.

Tewasnya Rai Sina di tangan Suama terjadi di depan kos terdakwa di Jalan Pererenan, Banjar Kangkang Desa Pererenan, Mengwi, Badung.

Kejadian tersebut diduga dipicu dari saling tantang antara Rai Sina dan terdakwa Suami di arena sabung ayam (tajen).

Menanggapi tuntutan jaksa, terdakwa yang didampingi tim penasihat hukumnya, yakni Agus Suparman menyatakan akan mengajukan pembelaan tertulis (pledoi).

"Terhadap tuntutan yang telah dibacakan di muka persidangan, dan setelah berkoordinasi, kami selaku penasihat hukum terdakwa akan mengajukan pembelaan tertulis," ujar Agus Suparman didampingi Gde Manik Yogiartha.

Akan diajukannya pembelaan tertulis oleh terdakwa melalui tim penasihat hukumnya, majelis hakim pimpinan Esthar Oktavi pun menunda persidangan.

Sidang akan kembali dilanjutkan pekan depan, dengan agenda pembacaan nota pembelaan.

Sementara dalam surat tuntutan yang dibacakan Jaksa I Made Lovi Pusnawan disebutkan, bahwa terdakwa Nyoman Suama terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja melukai berat orang lain hingga mengakibatkan kematian.

Sesuai dakwaan subsidair jaksa penuntut, terdakwa yang berasal dari Tembok, Buleleng ini dijerat Pasal 354 ayat (2) KUHP.

"Menuntut, supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa I Nyoman Suama alias Paklik selama tujuh tahun. Dikurangi selama terdakwa menjalani tahanan sementara dengan perintah tetap ditahan," tegas Jaksa I Made Lovi.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved