Puluhan Wisatawan WNA Tiongkok Terperangkap Dalam Bus yang Terguling di Uluwatu

Bus berplat nomor DK 9521 JZ mengalami rem blong. Saat melintasi tikungan serta turunan tajam, pengemudi tak bisa mengendalikannya

Puluhan Wisatawan WNA Tiongkok Terperangkap Dalam Bus yang Terguling di Uluwatu
istimewa
Tim Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberi pertolongan pertama pada seorang korban kecelakaan di Bus berpenumpang 20 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, terguling di Jalan Raya Uluwatu, Jumat (27/7/2018) sore tadi. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bus berpenumpang 20 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok, terguling di Jalan Raya Uluwatu, Jumat (27/7/2018) sore tadi.

Selain puluhan penumpang tamu asing yang mengalami luka-luka, supir bus, kernet, guide, dan team leader juga terkena dampak.

Diduga, bus berplat nomor DK 9521 JZ mengalami rem blong. Saat melintasi tikungan serta turunan tajam, pengemudi tak bisa mengendalikannya.

Kondisi yang tidak bisa dikendalikan oleh supir bus tersebut, mengakibatkan keluar dari lintasan jalan, serta terguling dan berhenti setelah membentur tembok rumah warga.

Baca: Jadi Manajer HRD Hingga Palsukan Kuitansi, Gde Adi Diduga Gelapkan Iuran BPJS Rp 1,3 Miliar

Baca: Janda Dua Anak Ini Jual Tempe Isi Sabu untuk Muluskan Transaksi di Wilayah Candibaru

Baca: Dijemput di Rumah Sakit, SPG Asal Banyuwangi Ini Terus Menangis di Ruang Penyidik

Kepala Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana menjelaskan, menerima informasi tersebut kisaran pukul 17.00 Wita.

Dia mengerahkan 12 personel menuju lokasi, serta membawa peralatan medis dan peralatan evakuasi.

"Tim rescue dengan cepat sampai ke tempat terjadinya kecelakaan tersebut" ujarnya.

Semua penumpang dalam kondisi selamat, walau mengalami luka ringan. Mereka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Data yang didapat dari pihak rumah sakit, semua penumpang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis" ujarnya.

Ia menanambahkan, kondisi bus yang dialami cukup parah. Posisinya pun miring dan tampak tembok rumah warga jebol, akibat benturan.

"Terlihat tadi kaca depan bus pecah. Korban dikeluarkan melalui kaca depan tersebut. Selebihnya kondisi ditempat audah kondusif," tambhnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved