Berita Banyuwangi

Rapat dengan Luhut, Banyuwangi Incar 2.000 Delegasi di Ajang Annual Meeting IMF-World Bank

Persiapan menyambut ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Oktober mendatang di Pulau Bali, terus dilakukan di Banyuwangi

Rapat dengan Luhut, Banyuwangi Incar 2.000 Delegasi di Ajang Annual Meeting IMF-World Bank
Surya/Istimewa
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, usai rapat bersama Menko Kemaritiman yang juga ketua panitia pertemuan tahunan IMF-World Bank, Luhut Binsar Panjaitan‎. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Persiapan menyambut ajang Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) yang digelar Oktober mendatang di Pulau Bali, terus dilakukan di Banyuwangi.

Dalam ajang yang diikuti 17.000 delegasi sedunia itu, Banyuwangi menjadi daerah penyangga.

Rombongan menteri keuangan dari sejumlah negara bakal mendarat di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pihaknya menargetkan bisa menggaet 2.000 wisatawan delegasi utusan berbagai negara untuk bisa singgah di Banyuwangi.

Paket-paket wisata yang memadukan Bali dan Banyuwangi telah dipersiapkan.

“Sekarang persiapan teknis terus dikerjakan. Kemarin sudah kami laporkan ke Menko Kemaritiman yang juga ketua panitia pertemuan tahunan IMF-World Bank, Pak Luhut Binsar Panjaitan,” ujar Anas, Jumat (27/7/2018).

Anas mengatakan, dalam rapat di Kemenko Kemaritiman tersebut, dipaparkan berbagai perkembangan sejumlah pembangunan infrastruktur fisik untuk menyambut ajang tersebut, seperti penebalan landasan pacu dan perluasan apron Bandara Banyuwangi, perbaikan infrastruktur, jadwal penerbangan, serta penambahan fasilitas penunjang.

“Seperti hotel, bulan depan akan ada satu lagi hotel berbintang berkonsep resor yang diresmikan di Banyuwangi. Amenitas wisata tambah lengkap,” ujar Anas.

Banyuwangi berterima kasih ke pemerintah pusat yang memberikan dukungan penuh untuk terus memajukan daerah, termasuk lewat ajang IMF-World Bank.

Anas menambahkan, ajang IMF-World Bank berkontribusi menggerakkan ekonomi daerah.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help