Fass, Platform Berbasis Android Pemesan Jasa Asisten yang Menarik dan Bermanfaat

Fass merupakan sebuah platform berbasis android dimana penggunanya bisa memesan jasa asisten

Fass, Platform Berbasis Android Pemesan Jasa Asisten yang Menarik dan Bermanfaat
Tribun Bali/Karsiani Putri
Empat mahasiswa pencipta Fass berfoto dengan menunjukkan aplikasi Fass, Sabtu (28/7/2018) di STMIK Primakara, Jalan Tukad Badung, Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Mahasiswa zaman sekarang tidak hanya kreatif dalam menciptakan sesuatu, namun juga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna.

Salah satunya aplikasi Fass karya mahasiswa STMIK Primkara Denpasar.

Fass merupakan sebuah platform berbasis android dimana penggunanya bisa memesan jasa asisten yang membantu kegiatan sehari-hari, mulai dari harian, mingguan, maupun bulanan.

Pengguna juga bisa menentukan waktu kerja asisten sesuai dengan kebutuhan.

Diciptakan oleh empat mahasiswa kreatif jurusan teknik informatika, STMIK Primkara Denpasar, Fass tidak hanya menarik bagi pengguna, namun juga bermanfaat bagi Ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan lebih.

“Kami melihat untuk di Denpasar jumlah asisten rumah tangga itu masih kurang, dan kami rasa ibu rumah tangga juga membutuhkan sebuah portal kerja yang tidak terlalu mengikat atau kami menyebutnya dengan freelancer. Jadi, kami membuat aplikasi yang bisa membantu para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang lebih,” jelas salah satu anggota pencipta Fass, Lingga Wiguna.

Selain Lingga Wiguna, ini dia anggota lainnya yang berada di balik keberhasilan Fass, Cahyani Moonallika, Eko Wiradharma, dan Pande Prabawa Mukti.

Untuk harga layanan Fass terbagi menjadi dua, yakni layanan paket dan layanan kustom.

Layanan paket terdiri dari paket satu hari Rp 80 ribu, paket tujuh hari Rp 500 ribu, dan paket 30 hari Rp 1,5 juta.

Sementara untuk layanan kustom yaitu Rp 10 ribu perjam.

Aplikasi yang baru saja dilaunching pada bulan Juli 2018 ini, kini telah dapat didownload di Google Play atau bagi calon pengguna bisa mencari tahu informasinya melalui sosial media Fass Indonesia di facebook dan instagram.

“Kami ingin membantu ibu rumah tangga untuk memiliki pekerjaan tambahan, namun tidak mengikat, kami juga ingin dan berharap agar nantinya startup tidak hanya dikenal sebagai bisnis, tapi kami juga ingin mengubah mindset masyarakat bahwa startup itu juga bisa sebagai penyelesaian masalah,” ungkap Lingga Wiguna ketika ditemui Tribun Bali, pada Sabtu (28/7/2018) di STMIK Primakara, Jalan Tukad Badung, Denpasar, Bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help