767 Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Dansa Latin Pemula, KONI Berharap Dancesport Semakin Dikenal

Sebanyak 767 orang ikuti pelatihan pelatih dansa latin pemula dancesport 2018 di Gor Lila Bhuana, Denpasar

767 Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Dansa Latin Pemula, KONI Berharap Dancesport Semakin Dikenal
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pelatihan pelatih dansa latin pemula dancesport 2018 di Gor Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (28/7/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 767 orang ikuti pelatihan pelatih dansa latin pemula dancesport 2018 di Gor Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (28/7/2018).

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi memaparkan, peserta yang mengikuti acara pelatihan pelatih dansa latin pemula dancesport 2018 melebihi target.

Pasalnya, Pengprov semula hanya menargetkan 500 peserta.

“Peserta 767 yang terdaftar, kami mencetak baju sampai 800, harapan awal kami pesertanya 500, ternyata begitu banyaknya peserta yang ingin mengenal dansa, ya kami welcome, jadi kami mengkondisikan sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Ia mengatakan, para peserta yang menghadiri acara tersebut ialah siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan guru olahraga yang ada di Bali.

“Yang datang ada guru olahraga yang kami undang melalui Dispora, ada mahasiswa dan siswa SMA/SMK di provinsi Bali. Jadi kami mengedepankan terutama guru. Guru kami kondisikan minimal bisa memperkenalkan basic dasar, jadi nanti bisa diperkenalkan pada siswanya,” katanya.

Ia berujar akan ada 5 narasumber yang membawakan materi pada acara pelatihan pelatih dansa latin pemula dancesport 2018.

Narasumber tersebut di antaranya dari Kemenpora Nurosi Nurasjati dan Maryatno, dari PP IODI Dedy Ratmoyo, Jaka Wijaya dan Sakinah.

Suparmi berkata kategori yang difokuskan dalam acara tersebut ialah kategori latin.

“Kami lebih fokus ke kategori latin, jadi latin itu ada 5 kategori, nanti kita lebih ke basic teknik dasar di kategori latin, dan nanti juga ada penyampaian tentang penilaian dari juri, penjumlahan nilai,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved