Beri Perhatian Penuh Pada Jemaah Haji, Wabup Badung: Wujud Toleransi Bagi Kehidupan Bersama

Pemerintah Kabupaten Badung berikan layanan terbaik bagi jemaah calon haji sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya

Beri Perhatian Penuh Pada Jemaah Haji, Wabup Badung: Wujud Toleransi Bagi Kehidupan Bersama
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
I Ketut Suiasa Wakil Bupati Badung menyambut pelepasan jamaah calon haji asal Kabupaten Badung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung berikan layanan terbaik bagi jemaah calon haji sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya, Sabtu (4/8/2018).

Demi kesehatan jemaah calon haji, Pemerintah Badung berikan fasilitas gratis saat keberangkatan menuju Asrama Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti tiket pesawat pulang pergi dari Bali menuju Surabaya dan sebaliknya, serta digratiskan menginap di hotel sebelum esoknya berangkat menuju tanah suci Mekkah.

Hal ini sesuai janji serta komitmen Pemerintah Badung, yang ingin memberikan dan membangun masyarakat Badung lebih baik lagi.

Jemaah calon haji menjadi salah satu yang terpenting bagi Pemerintah Kabupaten Badung.

Dimana ada nilai kemuliaan yaitu doa para jemaah calon haji yang dapat memberikan hal positif bagi Pemerintah Badung kedepannya.

I Ketut Suiasa selaku Wakil Bupati Badung mengatakan, ada nilai kemuliaan yang bisa didapatkan untuk bersama.

"Nilai kemuliaan inilah yang bisa kita dapatkan. Ya kita pikir untuk layanan pembiayaan semacam ini dengan hasil yang kita dapatkan kedepan, saya yakin Tuhan juga akan mengetahui, Tuhan Maha Tahu, dan kita pasti akan diberikan rezeki yang melimpah, yang lebih, khususnya bagi masyarakat Badung," ujarnya.

Ia menambahkan, melayani masyarakat Badung secara umum untuk semua umat merupakan wujud toleransi yang nantinya bisa memberikan manfaat bagi kehidupan bersama.

Baik kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan masyarakat Badung bisa dicapai sebaik-baiknya.

"Tentu ini adalah suatu bentuk komitmen kita, kami kabupaten Badung, visi misi daerah di mana telah menempatkan lima program penting sebagai program prioritas, salah satunya adalah peningkatan pembangunan dan pemberdayaan di bidang agama, budaya adat, seni tradisi," paparnya.

"Jadi inilah pemberdayaan dan peningkatan layanan kualitas di bidang sektor agama pada seluruh umat dan pada hari ini kita lakukan untuk umat Islam itu sendiri," tambahnya.

Selain Wakil Bupati Badung pelepasan ini juga dihadiri langsung oleh Pelingsir Puri Mengwi atau Mantan Bupati Badung, Kepala Kemenag Bali, para calon jemaah haji Badung, serta para keluarga jemaah.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved