Bhabinkamtibmas Kolaborasi dengan Aparatur Desa Wujudkan Tempat Ibadah Bersih

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Aparatur Desa Mekar Bhuana melaksanakan Bhakti Religi

Bhabinkamtibmas Kolaborasi dengan Aparatur Desa Wujudkan Tempat Ibadah Bersih
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Aparatur Desa Mekar Bhuana melaksanakan kebersihan di areal Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Bindu pada Jumat (3/8/2018).

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan mulai pukul 07.00 WITA dengan alat yang telah dibawa masing-masing.

Warga, Aparatur Desa Mekar Bhuana, serta Bhabinkamtibmas mengumpulkan sampah, membersihkan tanaman ataupun mencabut rumput yang berada di areal pura.

Kegiatan ini merupakan Program Desa dan Bhabinkamtibmas, dimana kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada generasi Desa Mekar Bhuana untuk peduli terhadap lingkungan.

Seusai melaksanakan kegiatan, Aiptu Nurgita mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Kami Kepolisian bersama aparatur Desa Mekar Bhuana selalu bergandengan tangan pada setiap kegiatan di desa. Kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin kami setiap hari Jumat, dilaksanakan dua minggu sekali dengan sasaran tempat-tempat ibadah, kami menyebutnya dengan Bhakti Religi," ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk menjaga kolaborasi dan sinergitas bersama yang akan terus di pupuk Bhabinkamtibmas Desa Mekar Bhuana, dalam kegiatan apapun yang akan selalu berada di tengah masyarakat.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help