Gempa Bumi Lombok

Sejumlah Kerusakan Minor di Bandara Ngurah Rai Pasca Gempa 7 SR Guncang Lombok Tadi Malam

Pasca gempa 7.0 SR yang terjadi di Lombok Utara beberapa kerusakan kecil terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Sejumlah Kerusakan Minor di Bandara Ngurah Rai Pasca Gempa 7 SR Guncang Lombok Tadi Malam
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pasca gempa 7.0 SR yang terjadi di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) malam, beberapa kerusakan kecil terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Informasi yang didapatkan dari sumber Tribun Bali, sejumlah plafon di terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai rusak dan pintu kaca di gate 6 jatuh dari posisi sebelumnya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai
Bandara I Gusti Ngurah Rai (Istimewa)
Bandara ngurah rai
Bandara ngurah rai (Istimewa)

Dikonfirmasi secara terpisah, Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan bahwa fasilitas penerbangan seperti Runway, Taxiway, dan Apron tidak terjadi kerusakan dan operasional land side serta airside berjalan normal.

“Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan. Rekan-rekan operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan. Secara umum operasional normal,” ungkapnya.

Saat ditanyai mengenai plafon terminal, ia membenarkan perihal itu memang ada beberapa kerusakan minor di plafon gedung terminal karena guncangan yang cukup kuat.

“Kami akan lakukan perbaikan secepatnya kurang dari 24 jam, karena tidak terkait struktur bangunan. Dan Angkasa Pura I meminta maaf atas ketidaknyamanan di area gedung terminal selama masa pembersihan dan perbaikan di gedung terminal,” tambahnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved