Kontingen Pembina Pramuka Bali Dilepas ke Malang, Ini Targetnya

Peserta akan mengikuti berbagai macam kegiatan seperti karnaval budaya, pentas seni, festival kuliner dan pameran hasil kerajinan.

Kontingen Pembina Pramuka Bali Dilepas ke Malang, Ini Targetnya
Istimewa
Sekda Pemprov Dewa Made Indra menyalami para pembina Pramuka yang akan diberangatkan ke Malang, dalam upacara di Lapangan Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Bali, Selasa (7/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi melepas Kontingen Karang Pamitran Kwartir Daerah Bali 2018 untuk mengikuti kegiatan di Desa Lebakharjo, Malang, Jawa Timur, pelepasan dilakukan di lapangan Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Bali, Selasa (7/8/2018).

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra mengatakan, kegiatan yang akan diikuti oleh para pembina pramuka ini, sangat penting dan merupakan kegiatan yang strategis.

Menurutnya, kegiatan ini tentunya akan diikuti oleh seluruh pembina pramuka yang ada di Indonesia.

Untuk itu ia berharap hal ini dapat dijadikan ajang bertukar pikiran, ilmu pengetahuan serta pengalaman dalam membina pramuka menjadi lebih baik.  

Dewa Indra berharap, dengan dilakukan kegiatan ini nantinya dapat memberikan dampak terhadap kemajuan kegiatan Pramuka, baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, ia berpesan agar para peserta dapat memgikuti kegiatan ini dengan baik, menjunjung tinggi disiplin dan menjaga nama baik Provinsi Bali.

Sementara itu, dalam laporan Pimpinan Kontingen Kwarda Pramuka Bali I Made Tingkat, menyampaikan, Karang Pemitran Nasional merupakan wahana bagi para pembina pramuka, yaitu pembina satuan karya pramuka dan pamong saka, pembina pramuka berkebutuhan khusus, pembina pramuka golongan penggalang dan pembina golongan penegak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2018, yang diikuti oleh 105 orang peserta dari 9 kwartir cabang se-Bali.

Ia menyampaikan, para peserta ini akan mengikuti berbagai macam kegiatan seperti karnaval budaya, pentas seni, festival kuliner dan pameran hasil kerajinan daerah.

Untuk itu ia berharap dengan dukungan dari Pemprov, para peserta dapat menjalani kegiatan dengan lancar, tertib dan tanpa hambatan. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved