Giri Prasta Tebar Ancaman ke Pemkot Denpasar, Begini Sebabnya

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengancam akan mencabut kesepakatan atau MoU

Giri Prasta Tebar Ancaman ke Pemkot Denpasar, Begini Sebabnya
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
I Nyoman Giri Prasta (kiri) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA  – Proyek penataan Lapangan Lumintang oleh Pemkot Denpasar hingga Selasa (7/8) masih terus jalan.

Proyek ini sebelumnya sempat dihentikan Satpol PP Badung lantaran dinilai tak ada izin dari Badung selaku pemilik aset.

Menyikapi hal ini, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengancam akan mencabut kesepakatan atau MoU dengan pemkot jika mediasi dari Pemprov Bali tak ada titik temu.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan pihaknya akan tetap berpedoman pada Pemendagri 19 tahun 2016 tentang Pedoman Penggunaan Barang Milik Daerah yang sudah jelas mengatur tentang pengelolaan aset. 

"Kalau mengubah fungsi, peraturan pemerintah sudah mengatakan, sebelum mengubah fungsinya itu, harus mendapatkan persetujuan dari gubernur, bupati atau wali kota, dalam hal ini adalah pihak pertama," ujarnya Selasa (7/8).

Ia meyakini perubahan atau rancangan tersebut sudah dilakukan dari tahun 2017.

Dengan itu pihaknya khawatir, karena penanggung jawab terkait dengan aset pemerintah adalah Bupati Badung. Namun tidak ada laporan atau izin sebelumnya.

"Ini bukannya masalah di kasih atau tidak dikasih antara Pemkab Badung dan Denpasar, yang kami inginkan kan prosedurnya yang benar. Misalnya, orang itu menyalahi aturan, jika saya ikut di sana kan jadinya saya ikut salah," ujarnya.

Ditanya soal rencana Pemprov Bali untuk mediasi proyek tersebut? Pihaknya mengatakan jika provinsi tidak mampu memfasilitasi hal ini, polemik ini bisa berujung ke tahap pengadilan.

Bahkan jika hal tersebut tidak bisa difasilitasi oleh gubernur, maka hak pinjam tersebut bisa tidak diberikan lagi atau dicabut MoU tersebut.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help