Kini Tersedia Layanan Pengaduan Bidang Hukum di Aplikasi PRO Denpasar

Pengaduan atau konsultasi bidang hukum kini ada di Layanan Pengaduan rakyat Online (PRO) Denpasar

Kini Tersedia Layanan Pengaduan Bidang Hukum di Aplikasi PRO Denpasar
Tribun Bali/Putu Supartika
Tangkapan Layar Layanan Pengaduan Hukum di Pro Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Layanan Pengaduan Rakyat Online (PRO) Denpasar kini dilengkapi dengan fitur Wayan Adhyaksa, untuk pengaduan di bidang hukum sebagai tindak lanjut atas Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kasi Pengembangan Aplikasi Diskominfo Kota Denpasar, Dewa Ngakan Ketut Rama mengatakan, ditambahnya fitur baru ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memanfaatkan layanan, yang salah satunya adalah pengaduan atau konsultasi.

"Sebelumnya sudah ada MoU antara Pemkot Denpasar bersama Kejari Denpasar, kali ini dalam upaya meningkatkan sekaligus memaksimalkan penerapan MoU tersebut, kini Pro Denpasar dilengkapi pengaduan untuk seluruh layanan yang ditangani Kejari Denpasar," kata Rama, Rabu (8/8/2018).

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Denpasar, Agus Sastrawan mengatakan, PRO Denpasar merupakan salah satu layanan pengaduan yang produktif dalam mengatasi keluhan masyarakat.

Sehingga sinergitas antar lini yang bernaung dalam PRO Denpasar perlu dimaksimalkan, dalam upaya memberikan layanan satu pintu bagi masyarakat.

Ia menambahkan, dengan adanya layanan pengaduan Kejari Denpasar di PRO Denpasar, dapat memudahkan Kejari dalam melaksanakan evaluasi dan mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat khususnya di bidang hukum.

Sehingga, di user Kejari Denpasar pada PRO Denpasar, masyarakat dapat bebas menyampaikan keluhan tentang pelayanan Kejari Denpasar.

"Ini merupakan implementasi lanjutan Kejari Denpasar bersama Pemkot Denpasar, setelah sebelumnya turut bersinergi pada beberapa bidang seperti halnya di Mal Pelayanan Publik dengan layanan Tilang serta Wayan Adhyaksa, Pengembangan Infrastruktur melalui TP4D, serta kali ini pengaduan bersama di PRO Denpasar, sehingga slogan Kejaksaan Negeri Denpasar Cerdas, Pemkot Denpasar Hebat mampu terwujud," katanya.

Aplikasi PRO Denpasar ini dapat diunduh di Play Store. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help