Setiap Desa di Bali Bisa Tampilkan Potensinya di Online, Ini Harapan Gubernur

Salah satunya Luh Asih, orang tua siswa SMA Bali Mandara yang bersyukur anaknya bisa bersekolah SMA gratis.

Setiap Desa di Bali Bisa Tampilkan Potensinya di Online, Ini Harapan Gubernur
Istimewa
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyalami peserta dalam acara Launching Program Inovasi Desa Berbasis Digital di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali, Rabu (8/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keberhasilan program-program Bali Mandara yang telah berjalan selama ini tak lepas dari peran dan kepemimpinan para kepala desa di daerahnya.

Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat memberikan sambutan pada acara Launching Program Inovasi Desa Berbasis Digital di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali, Rabu (8/8/2018).

Dalam acara yang dihadiri para kepala desa se-Bali tersebut, Gubernur Pastika mengatakan para pemimpin di desa adalah pemimpin pembangunan yang sesungguhnya.

“Saya merasa berbahagia dapat hadir di tengah-tengah para Kepala Desa dan Lurah, pahlawan pembangunan kita selama ini, yang memegang peran penting dalam pembangunan,” kata Pastika.

Ia mengatakan, keberhasilan pembangunan nasional dan pembangunan daerah, sangat ditentukan oleh peran yang dijalankan Kepala Desa dan Lurah.

Pastika mengatakan para kepala desa lah yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan menjalankan program-program yang dicanangkan oleh pemimpin di atasnya.

Menurutnya yang tahu masalah sebenarnya di lapangan adalah para kepala desa.

“Para petinggi itu jauh dari masalah yang nyata. Kecuali yang di atas itu turun ke bawah,” imbuh Pastika.

Namun ia juga mengingatkan, jika masyarakat menderita, para kepala desa itu pula yang bertanggung jawab.

Sebaliknya jika warga diurus dengan benar, maka karma baik diterima kepala desa.  

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help