Pilpres 2019

Ketum Golkar Ungkap Sosok Ini Jadi Ketua Tim Suksesi Jokowi-Ma'aruf

Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya pada pilpres 2019 mendatang, Airlangga menyatakan Golkar siap mendukung putusan tersebut.

Ketum Golkar Ungkap Sosok Ini Jadi Ketua Tim Suksesi Jokowi-Ma'aruf
istimewa
Jokowi-Ma'aruf 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut tim sukses pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan dipimpin oleh Politisi Senior Golkar Jusuf Kalla (JK).

"Jadi yang penting tadi bapak presiden juga memberikan arahan bahwa timsesnya adalah Pak Jusuf Kalla," ujar Airlangga, di Restoran Pelataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/10/2018).

Baca: 5 Kriteria Ini yang Jadikan Mahfud MD Sempat Dikira Jadi Cawapres Jokowi

Baca: Ini Profil Cawapres Pilihan Jokowi, KH Maruf Amin dan Riwayat Jabatannya

Sementara atas pilihan Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya pada pilpres 2019 mendatang, Airlangga menyatakan Golkar siap mendukung putusan tersebut.

"Kan presiden sudah memutuskan jadi kita ikuti keputusan yang sudah diputuskan presiden," ujar Airlangga.

Airlangga sendiri mengaku legowo bila Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya.

"Ya tentunya ada kesepakatan itu sifatnya dinamis dan tadi ketum-ketum partai dan aku presiden sudah memutuskan dan kami tinggal menerima saja," ujar Airlangga. (*)

Artikel ini ditulis Yanuar Nurcholis Majid telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Airlangga Hartarto: Timses Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Dipimpin Jusuf Kalla"

Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help