Kodim 1611/Badung Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Kodim 1611/Badung berikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat

Kodim 1611/Badung Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Istimewa
Perwakilan Kodim 1611/Badung saat memberikan bantuan kepada pihak Korem 163/Wira Satya, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodim 1611/Badung berikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/8/2018).

Gempa bumi yang melanda Lombok hingga terasa sampai ke Bali dan timur Pulau Jawa mengakibatkan banyak kerusakan berat hingga korban jiwa.

Kodim 1611/Badung merasa prihatin atas kesusahan serta duka cita yang dirasakan masyarakat Lombok setelah terjadinya gempa bumi tersebut.

Sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa, Kodim 1611/Badung bertindak untuk memberikan bantuan dengan mengirim satu truk bantuan ke Korem 163/Wira Satya, yang nantinya akan dikirim ke beberapa lokasi tempat bencana yang terdampak akibat gempa bumi tersebut.

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E pada Jumat (10/8/2018) bertempat di Makodim mengatakan, sumbangan ini berawal dari rasa peduli terhadap korban gempa bumi.

"Bantuan ini terkumpul atas dasar kepedulian dan empati anggota kami Kodim 1611/Badung serta jajaran," ujarnya.

Handoko juga menambahkan, bantuan yang terkumpul dan akan diberikan masyarakat berupa sembako seperti mi instan, gula pasir, roti, beras, minyak goreng, kopi, air mineral, makanan ringan, serta pakaian layak pakai.

Bantuan tersebut nantinya akan langsung diserahkan ke Korem untuk di koordinasi bersama bantuan satuan jajaran lainnya.

"Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban gempa. Selain itu, kami terus berkoordinasi dengan pimpinan terkait apa yang bisa kami bantu selanjutnya," tuturnya.

"Tadi pagi bantuan tersebut sudah kami serahkan ke pihak Korem 163/Wira Satya untuk bisa diberikan kepada yang membutuhkan," tambahnya.

Selain memberikan bantuan, Kodim 1611/Badung juga telah mendata jumlah kerusakan bangunan di wilayah Kota Denpasar dan Badung akibat gempa bumi.

Kodim juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat, serta selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah pasca gempa bumi tersebut. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help