Bali United

Perseru Vs Bali United, Minus 7 Pemain Pilar WCP Sebut Bakal Kesulitan di Serui

Coach Widodo mengaku tak akan mudah bagi tim kebanggaan masyarakat Bali ini untuk mencuri poin penuh.

Perseru Vs Bali United, Minus 7 Pemain Pilar WCP Sebut Bakal Kesulitan di Serui
Tribun Bali/Dwi Suputra
Perseru Vs Bali United 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik kembali menjadi pilihan Pelatih Widodo Cahyono Putro saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-20 Liga I Indonesia 2018, Jumat (10/8) sore, di Stadion Marora, Serui.

WCP akan memainkan formasi 3-5-2 yang kerap bertransformasi menjadi 5-3-2 saat bertahan.

Dan delapan pemain yang masuk starting XI merupakan pemain bertahan yang bisa sekaligus menyerang dengan baik. Hanya ada Ilija Spasojevic dan Melvin Platje di lini depan.

Sebelumnya, strategi ini berhasil membawa pulang kemenangan dalam dua laga tandang. Masing-masing menang 2-0 atas Persija Jakarta dan 2-1 atas PSMS Medan.

Namun, dalam lawatan ke Serui, Coach Widodo mengaku tak akan mudah bagi tim kebanggaan masyarakat Bali ini untuk mencuri poin penuh.

Ini karena Serui dikenal tim yang sulit dikalahkan di kandangnya.

"Kami respek dengan Serui. Mereka tim yang bagus. Sulit sekali kalahkan mereka di kandang. Terbukti baru dua kali ada tim menang dan dua tim seri," kata WCP, Kamis (9/8).

Tim-tim tamu harus menghadapi sejumlah faktor non-teknis dalam lawatan ke Serui. Selain perjalanan panjang dan melelahkan, suhu udara dan lapangan yang keras juga jadi kendala utama.

Meski demikian, Coach WCP akan tetap berusaha mencuri poin di Serui. Pemain pun diharapkan kerja keras di lapangan, dan disiplin menjalankan strategi.

"Semua bisa terjadi. Kita bisa rencanakan, tapi hasil tidak tahu. Semoga bisa tampilkan permainan yang enak ditonton pecinta sepak bola dan pulang bawa poin," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help