Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi

Sabtu 11 Agustus 2018 menjadi hari bersejarah dengan bertemunya para relawan dan pemerhati hewan di Bali

Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi
Istimewa
Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi Hari Ini 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sabtu 11 Agustus 2018 menjadi hari bersejarah dengan bertemunya para relawan dan pemerhati hewan di Bali.

Forum diskusi yang difasilitasi oleh Yayasan Seva Buana dan SOUL ini berlangsung di Rumah Sanur dan dihadiri oleh BAWA, BARC, Yayasan Seva Bhuana dan SOUL.

Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi Hari Ini
Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi Hari Ini (Istimewa)

Diskusi kali ini mengundang Liza Peters dari Garda Satwa Indonesia yang mewakili GAKHDI (Gerakan Anti Kekerasan Hewan Domestik Indonesia).

Terlihat pula Lucky Taihuttu selaku legal dog behaviorist dan I Gusti Ngurah Budi Wardhiana SH selaku konsultan hukum turut hadir pada acara diskusi tersebut.

Shelly J. Darcy selaku perwakilan SOUL menyambut baik diskusi tersebut.

It is a good start. Permulaan yang baik dan positif," ujarnya.

"Bersama-sama dan bergerak bersama dengan Pemerintah Bali untuk menciptakan langkah yang lebih solid, baik bagi pulau Bali maupun anjing Bali,” tambah Shelly.

Dalam kesempatan diskusi tersebut, Gayatri Gauthama selaku perwakilan Yayasan Seva Bhuana menyampaikan bahwa simakrama dan diskusi kali ini atas kesadaran bersama organisasi yang bergerak di bidang kesejahteraan hewan domestik di Provinsi Bali.

Bali Bebas Kekerasan Terhadap Hewan Menjadi Fokus Diskusi Hari Ini

Simakrama ini menyambut hasil pertemuan rakornas (rapat koordinasi nasional) Kementan pada tanggal 1-3 Agustus 2018 di IPB Bogor Jawa Barat.

"Agenda pertemuan ini adalah menyambut strategi nasional dari pemerintah pusat (Kementan), di mana kami mengapresiasi pemerintah, khususnya kementan yang telah menjadikan kesejahteraan hewan di Indonesia sebagai prioritas pemerintah," ujar Gayatri.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help