Berawal dari Hobi dan Anak, Kini Devina Tanumihardjo Rutin Adakan Kegiatan Positif di Akhir Pekan

Berawal dari hobi, Devina Tanumihardjo kini rutin mengadakan kegiatan pembuatan craft serta story telling

Berawal dari Hobi dan Anak, Kini Devina Tanumihardjo Rutin Adakan Kegiatan Positif di Akhir Pekan
Tribun Bali/Karsiani Putri
Devina Tanumihardjo tampak berfoto di depan sarana miliknya untuk melaksanakan story telling, di Denpasar, Bali, Minggu (12/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Berawal dari hobi membuat craft atau kerajinan tangan untuk sang anak, Devina Tanumihardjo kini rutin mengadakan kegiatan pembuatan craft serta story telling di akhir pekan.

Memiliki keinginan agar sang anak mempunyai banyak teman untuk bermain, membuat wanita kelahiran Surabaya, 16 Desember 1986 ini berhasil mengadakan sekitar 15 kegiatan, yang diperuntukkan untuk anak-anak sekolah.

“Awalnya saya mulai di rumah terlebih dahulu dan karena banyak peminat, jadinya saya adakan di resto-resto sejak dua tahun lalu. Dan saat ini sudah ada beberapa orang tua yang menjadi langganan kegiatan saya ini, karena mereka juga ingin mencari kegiatan positif bagi anak-anaknya,” jelas Devina.

Dalam satu kegiatan, Devina mampu menghandle sekitar 15 anak.

Menurutnya, dengan jumlah tersebut, ia bisa lebih intens dalam memberikan story telling, games, serta pembuatan craft.

Anak-anak yang mengkuti kegiatan tersebut rata-rata usia 2,5 tahun ke atas.

Dikatakannya, melalui kegiatan seperti ini orang tua dapat terlibat langsung bersama anaknya dalam satu kegiatan yang positif di akhir pekan, di mana dapat meningkatkan kemampuan anak dalam bersosialisasi dengan teman-teman barunya.

“Di setiap pembuatan craft, saya selalu menekankan kepada anak-anak bahwa karya yang mereka buat itu tidak apa-apa tidak semirip dengan contoh yang diberikan, karena itu merupakan hasil kerja keras si anak dan bukan hasil dari bantuan orang tuanya,” ungkapnya ketika dihubungi Tribun Bali pada Minggu (12/8/2018).

Tidak hanya mengadakan story telling, games, dan craft, Devina pun mengadakan kegiatan memasak untuk anak-anak.

Dalam kegiatan ini ia bekerja sama dengan resto atau cafe yang ada di kawasan Denpasar.

Bagi orang tua yang tertarik mengikuti kegiatan yang diadakan Devina, bisa melihat melalui media sosial Kanakkanakbali dan Kanakart.(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help