Bupati Made Gianyar Datangi Rumah 23 Veteran, Ini yang Dilakukan

Wabup Sedana Arta mengatakan, jasa-jasa veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak bisa diukur dengan apapun.

Bupati Made Gianyar Datangi Rumah 23 Veteran, Ini yang Dilakukan
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Bupati Bangli, I Made Gianyar dan Wabup Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bercengkrama dengan salah seorang veteran, Selasa (14/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Bentuk kepedulian terhadap pejuang tanah air dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Seperti halnya Bupati Bangli, I Made Gianyar didampingi Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang mengunjungi 23 veteran di empat kecamatan di Bangli, Bali, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan, Selasa (14/8/2018).

Bupati Made Gianyar seusai acara berlangsung mengatakan, selain bentuk silahturahmi, kunjungan yang dilakukan juga sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada pejuang veteran yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Jelas dia, bangsa yang besar adalah bangsa yang ingat dengan jasa para pahlawan melalui berbagai upaya.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk memberi perhatian lebih kepada para pejuang kemerdekaan ini. Wujudnya dengan memberikan motivasi dan bantuan sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga para pejuang kemerdekaan ini bisa menikmati masa-masa lansianya dengan lebih layak. Karena tanpa perjuangan dan pengorbanan beliau, generasi saat ini tidak mampu menikmati kemerdekaan,” kata Made Gianyar.

Wabup Sedana Arta mengatakan, jasa-jasa veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan tidak bisa diukur dengan apapun.

Sebab itu, Wabup Sedana Arta mengajak generasi muda lebih memperhatikan para veteran di usia senjanya.

Untuk menghargai jasa-jasa pahlawan, Wabup Sedana Arta mengimbau seluruh komponen bangsa untuk selalu bersatu padu, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di tengah cobaan masuknya paham-paham radikal yang mengancam keutuhan bangsa ini.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk selalu bersatu padu, menjaga kedaulatan bangsa ini. Kita adalah bangsa yang besar. Kita harus ingat sejarah. Dan NKRI harga mati,” serunya.

Kepala Dinas Sosial Bangli I Nengah Sukarta mengatakan, selain memberi bantuan kepada para veteran, dalam kunjungan pihaknya juga mendata kondisi maupun kebutuhan para pejuang kemerdekaan ini.

Seperti salah satunya veteran Dewa Putu Oka (95) asal Lingkungan Puri Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli. Dari hasil kunjungan tersebut, diketahui Dewa Putu Oka dalam kondisi sakit (stroke).

Selain itu, rumah yang dihuninya juga dalam keadaan kurang baik.

“Saat ini di Kabupaten Bangli ada 249 veteran yang masih hidup, 23 diantarannya dalam keadaan sakit. Hari ini kami datang sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada pejuang kemerdekaan di usia senjanya,” katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved