Mengenal Penyakit Sinus Preauricular Seperti yang Dialami oleh Putranya Anji

Saga Omar Nagata, anak dari musisi Anji memiliki kondisi langka dalam tubuhnya, khususnya pada bagian telinga.

Mengenal Penyakit Sinus Preauricular Seperti yang Dialami oleh Putranya Anji
instagram/@sagaomarnagata
Anji dan putranya 

TRIBUN-BALI.COM - Saga Omar Nagata, anak dari musisi Anji memiliki kondisi langka dalam tubuhnya, khususnya pada bagian telinga.

Di kedua telinga Saga terdapat lubang kecil, yang mana dalam istilah medis disebut dengan sinus preauricular.

"Sinus prearicular. Cuma 5% manusia memiliki ini. Anak saya @sagaomarnagata punya di kedua telinganya," ujar Anji pada Jumat (13/8/2018).

 
Akibat dari sinus preauricular, kini Si Kecil Saga yang terkenal dengan lagunya yang berjudul 'Telur Dadar' harus menahan sakit.

Selain itu, sinus preauricular pun membuat telinga Si Kecil menjadi bengkak dan memerah.

Sinur Preauricular yang diidap Saga
Sinur Preauricular yang diidap Saga (instagram.com/sagaomarnagata)

Sinus preauricular merupakan situasi kondisi atau penyakit langka di dunia, menurut International Journal of Biomedical Science, di berbagai belahan dunia memiliki prevalensi berbeda pengidap sinus preauricular.

Berikut adalah data pengidap sinus preauricular di beberapa wilayah, Amerika Serikat terdapat 0,1-0,9%, Inggris 0,9%, Taiwan 1,6-2,5%, Asia 4-6%, Afrika 4-10%, Nigeria 9,3%.

Sinus preauricular adalah cacat lahir umum yang mana berbentuk lubang kecil yang dilapisi kulit, biasanya terdapat di depan telinga bagian atas.

Sinus preauricular sangat rentan terhadap infeksi bakteri, jika sudah terinfeksi, gejela umumnya yaitu mengeluarkan cairan dari pusat sinus preaurikular, nyeri, bengkak, gatal, sakit kepala dan demam.

Selain itu, kemungkinannya sebesar 1,7% hingga 2,6% sinus preauricular bisa mengarah pada gangguan pendengaran dan masalah ginjal.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved