Terbongkar, Sandiaga Uno Telah Jadi Calon Kuat Cawapres Prabowo Sejak 28 Juli 2018, AHY Hanya PHP?

Anies Baswedan menyampaikan fakta mengagetkan di Mata Najwa yang mengusung tema Drama Orang Kedua

Terbongkar, Sandiaga Uno Telah Jadi Calon Kuat Cawapres Prabowo Sejak 28 Juli 2018, AHY Hanya PHP?

TRIBUN-BALI.COM- Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara tidak langsung menguak intrik Prabowo Subianto dalam penetapan calon wakil presiden (cawapres) di panggung Pilpres 2019.

Anies Baswedan menyampaikan fakta mengagetkan di Mata Najwa yang mengusung tema Drama Orang Kedua, yang ditayangkan live di Trans 7, Rabu (15/8/2018). 

Awalnya, Najwa Shihab sebagai presenter menampilkan foto saat Anies menjadi imam salat dengan jamaah Prabowo, Sandi dan tiga orang lain.

Baca: Alasan Prabowo Tak Memilih AHY, Luhut Binsar: Masa Dia Nyaman Wakilnya Mayor, Dia Letnan Jenderal

Anies menjelaskan kejadian itu di kediaman Prabowo, di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 28 Juli 2018. atau dua hari sebelum Prabowo bertemu SBY di Hambalang.  

"Di foto itu adalah saat terakhir Pak prabowo meminta saya, yang ketiga kali untuk menjadi Cawapres Pak Prabowo, saya memiliki alasan khusus untuk menolaknya," kata Anies.

"Saya sudah memikirkan banyak hal, I think I will stay. Ketika pertemuan itu tanggal 28 Juli, Pak Prabowo menyampaikan,'Kalau Anda tak mau, maka saya akan undang Sandi Uno menjadi cawapres saya,'" kata Anies menirukan ucapan Prabowo.

Najwa Shihab selaku host Mata Najwa, mempertanyakan apakah Anies Baswedan tidak kaget bahwa wakilnya Sandiaga Uno adalah cadangan (opsi kedua).

Anies dengan lugas menjawab tidak kaget. 

Ia yakin dipilihnya Sandiaga Uni lantaran pertimbangan electoral, dan politis. Tentunya ini menjadi hitung-hitungan logis dalam kontestasi dan kompetisi di Pilpres 2019.

Kembali pada waktu dimintanya Anies jadi cawapres, yakni 28 Juli.

Halaman
1234
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved