Pemain Bali United U-19, Reza Irfana Ingin Jadi Pemain Profesional Demi Buat Bangga Orang Tua

Pemain Bali United U-19, Reza Irfana ingin menjadi pemain sepakbola profesional agar bisa membuat bangga kedua orang tuanya

Pemain Bali United U-19, Reza Irfana Ingin Jadi Pemain Profesional Demi Buat Bangga Orang Tua
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Reza Irfana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (18/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemain Bali United U-19, Reza Irfana ingin menjadi pemain sepakbola profesional agar bisa membuat bangga kedua orang tuanya.

Reza yang ditemui Tribun Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (18/8/2018), berbagi cerita tentang semangatnya yang terus menyala di olahraga sepakbola.

Semangatnya terus berkobar karena cita-citanya ingin menjadi pemain sepakbola profesional agar dapat membuat bangga kedua orang tuanya.

“Soalnya kedua orang tua saya suka sekali sama sepakbola, kalau orang tua saya lihat pemain bola di TV itu senang gitu lihatnya, saya ingin jadi pemain sepakbola profesional biar bisa masuk TV, bisa buat mama papa bangga,“ ucapnya.

Untuk mencapai cita-citanya tersebut tak jarang ia meminta saran pada pelatih di tempatnya dulu berlatih, Diklat Terang Bangsa.

Pemuda berkulit sawo matang ini juga sempat diberikan motivasi oleh pemain Bali United, Muhammad Taufiq.

“Kadang -kadang kalau saya pergi bareng sama Bang Taufiq, dia sering ngasih motivasi buat saya, kadang dia menceritakan masa lalunya, apa yang membuat dia bisa sampai sekarang, dia menceritakan tentang apa yang dilakukan dia bisa sampai saat ini, kerja kerasnya, dia ceritain semuanya, jadi saya bisa belajar banyak dari Bang Taufiq,“ paparnya.

Selain motivasi, Taufiq juga sempat memberikannya saran jika ingin menjadi seorang pemain sepakbola profesional.

“Saya disuruh kerja keras, kalau ingin jadi pemain profesional intinya cuma kerja keras, rajin ibadah, mungkin kalau itu bisa dua-duanya jalan Insya Allah bisa,“ tuturnya.

Pemuda kelahiran 20 Juli 1999 ini merupakan pemain yang tahun lalu pernah ikut memperkuat Bali United U-19 di liga 1 U-19  2017, tahun ini pun dia ikut memperkuat tim serdadu tridatu muda tersebut.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved