Takbir Keliling dan Lomba Tingkat TPQ-Madin Ramaikan Malam Idul Adha di Gianyar

enerasi Muda Masjid Al-A'la (GEMMA) Gianyar kembali menggelar acara tahunnannya, pawai takbir keliling menyambut perayaan Idul Adha

Takbir Keliling dan Lomba Tingkat TPQ-Madin Ramaikan Malam Idul Adha di Gianyar
istimewa
Generasi Muda Masjid Al-A'la (GEMMA) Gianyar kembali menggelar acara tahunnannya, pawai takbir keliling menyambut perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang tepat dilaksanakan pada Rabu (22/08/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Generasi Muda Masjid Al-A'la (GEMMA) Gianyar kembali menggelar acara tahunnannya, pawai takbir keliling menyambut perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang tepat dilaksanakan pada Rabu (22/08/2018).

Mereka menyambut dan menyemarakkan perayaan dengan melakukan malam takbiran dengan pawai obor keliling dan berbagai lomba yang dimulai sejak sore harinya.

Jemaah Sambut Malam Takbir Idul Adha di Gianyar87

Acara tahunan Gema Kumandang Takbir dan Pawai Ta'aruf 1439 H Kabupaten Gianyar ini diberi tema "Kumandang Takbir dengan semangat Nasionalisme".

Kegiatan dimulai dari pukul 13.00 WITA dengan berbagai perlombaan yang diikuti 14 tim dari TPQ yang ada di seluruh Kabupaten Gianyar, Selasa (21/8/2018).

Kemudian, perlombaan dilanjutkan dengan tingkat Madrasah Diniyyah (Madin) yang dimulai pukul 16.00 WITA dan diikuti 13 tim dari Madin se-Gianyar.

Sebagai puncak acara, yakni mperlombaan Pawai Ta'aruf yang diikuti 15 tim dari TPQ dan Madin se-Kabupaten Gianyar.

Menempuh rute dari depan Masjid Agung Al-A'la Kabupaten Gianyar. Ke arah selatan dan ke barat di Jalan Erlangga menuju arah GOR Kebo Iwa.

Jemaah Sambut Malam Takbir Idul Adha di Gianyar5

Kemudian dilanjutkan ke arah utara menuju Taman Kota Gianyar.

Rombongan pawai kemudian mengitari taman kota, dan dilanjutkan ke arah timur menuju Kantor Bupati Gianyar.

Setelah tiba di perempatan DPRD Kabupaten Gianyar, rombongan kembali berjalan ke arah selatan kembali menuju masjid.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved