Idul Adha

Personel Polres Klungkung Kerahkan 24 Personel Amankan Sholat Idul Adha 1439 H

Personel Polres Klungkung dan Polsek jajaran, dibantu 15 Anggota TNI dari Kodim 16-10 Klungkung mengamankan jalannya sholat Idul Adha

Personel Polres Klungkung Kerahkan 24 Personel Amankan Sholat Idul Adha 1439 H
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (22/8/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sebanyak 42 personel Polres Klungkung dan Polsek jajaran, dibantu 15 Anggota TNI dari Kodim 16-10 Klungkung mengamankan jalannya sholat Idul Adha yang digelar secara berjemaah oleh umat muslim yang ada di Kabupaten Klungkung, yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu, (22/8/2018).

Personel yang ditugaskan merupakan personel gabungan dari berbagai satuan, seperti Satuan Lalu Lintas, Shabara, Reskrim, Pol Air dan Intelkam Polres Klungkung, di pimpin Kabag Ops Polres Klungkung, Kompol Suarsika dan Kapolsek Klungkung Kompol Wayan Sarjana, SH.

Personel Polres Klungkung mengatur lalu lintas disekitar lokasi pelaksanaan salat Idul Adha, termasuk pengaturan tempat parkir.

Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang kita tidak diharapkan bersama.

“ Ini agar umat yang melaksanakan solat merasa aman dan nyaman, kita ingin pelaksanaan solat Idul Adha berjalan dengan baik”, ujar Kabag Ops Polres Klungkung, Kompol Suarsika

Ribuan orang umat Muslim Klungkung tampak berduyun-duyun datang memadati halaman Lapangan puputan Klungkung, di sana mereka menggelar solat Idul Adha secara berjemaah.

Pada saat pelaksanaan solat Ied bertindak selaku Imam, Ustad Fadli Habain dan sebagai Khotib, Drs Ahmad Yani. Untuk pelaksanaan pengamanan sholat Idul Adha di Masjid Kusamba Polsek Dawan mengerahkan 19 personelnya dibantu TNI dari Koramil Dawan.

Sedangkan untuk pengamanan sholat Idul Adha di Masjid Jami, Ds. Kamp. Toyapakeh Kec. Nusa Penida, Polsek Nusa Penida mengerahkan 8 personelnya dibantu TNI dari Koramil Nusa Penida.

Dalam perayaan Idul Adha kali ini umat muslim Polres Klungkung menyumbangkan satu ekor sapi dan empat ekor kambing yang akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved