Pemkab Karangasem Pilih Kuta untuk Media Gathering dengan Media, Ini yang Jadi Pembahasan

Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar media gathering bersama para jurnalis di Beachwalk, Kuta

Pemkab Karangasem Pilih Kuta untuk Media Gathering dengan Media, Ini yang Jadi Pembahasan
TRIBUN BALI/RINO GALE
Dalam rangka peningkatan hubungan dan peran media dalam memajukan Kabupaten Karangasem, dengan tema Karangasem 1640, Pemerintah Kabupaten Karangasem adakan media Gathering di Beachwalk, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (25/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar media gathering bersama para jurnalis di Beachwalk, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (25/8/2018).

Hadir di sana, Sekda Kabupaten Karangasem, Kepala OPD terkait lingkungan pemerintah Karangasem, ketua gabungan industri pariwisata, ketua umum KADIN, dan beberapa pimpinan media.

Ada juga Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa bersama istrinya Syarini Artha Dipa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Waskita Suta Dewa mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan insan media dalam meningkatkan citra pemerintah melalui pemberitaan di media massa baik cetak maupun elektronik.

Adapun tujuan dan sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatkan hubungan kerjasama kelembagaan antara Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan media massa.

"Peserta media gathering adalah para pimpinan media dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem," Ujarnya.

Wakil Bupati, Artha Dipa menambahkan, saat ini masyarakat umum banyak memberi sorotan terhadap kualitas kinerja birokrat, baik pada kegiatan pelayanan Iangsung kepada masyarakat maupun pada penyelenggaraan pemerintahan setiap harinya.

Apalagi di saat Kabupaten Karangasem dilanda bencana erupsi Gunung Agung dan dampak gempa Lombok.

Secara umum, tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberitaan adalah untuk meningkatkan pelayanan informasi antara pemerintah kepada masyarakat.

Di antaranya mengenai pembangunan dan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah agar tumbuh saling pengertian, partisipasi, dan rasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan, kebijakan, serta program pemerintah.

Pemberitaan mengenai kegiatan pemerintah daerah tersebut menjadi sangat penting untuk diketahui, tentunya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Kemudian menumbuhkan kesadaran bahwa masyarakat adalah partner pemerintah dalam mensukseskan kegiatan pembangunan, dan meningkatkan citra pemerintah yang banyak diguncang oleh berbagai permasalahan.

"Ya tanpa rekan-rekan jurnalis, tanpa surat kabar, televisi, radio dan media online, semua proses kegiatan pemerintahan, pembangunan dan segala peristiwa di Kabupaten Karangasem tidak akan diketahui masyarakat," ucap. (*)

VIDEO: 109 Karya Indonesia - Jepang Dipamerkan di Danes Art Veranda

  

Penulis: Rino Gale
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved