RS Jantung Jakarta Berikan Layanan Medical Check Up Untuk Ketahui Kondisi Jantung Pasien

Selain fasilitas yang memadai, keunggulan RS Jantung Jakarta terutama dalam pelayanan operasi jantung.

RS Jantung Jakarta Berikan Layanan Medical Check Up Untuk Ketahui Kondisi Jantung Pasien
Tribun Bali/Alfian Nggubhu
Foto bersama antara perwakilan RS Jantung Jakarta dengan General Manager Bussines Tribun Bali, Fauzan Marasabessy. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Perwakilan Rumah Sakit (RS) Jantung Jakarta berkunjung ke kantor Tribun Bali, Gedung Kompas Gramedia, Ketewel, Sukawati, Gianyar, Rabu (29/8/2018).

Manajer Marketing dan Humas RS Jantung Jakarta, Abdurrahman, datang bersama dr Henry Reinaldo selaku dokter umum di RS Jantung Jakarta dan Syaifullah Ahmad selaku perawat katerisasi RS Jantung Jakarta.

Tamu redaksi disambut hangat oleh General Manager Bussines Tribun Bali, Fauzan Marasabessy.

Dalam kesempatan tersebut, Abdurrahman mengungkapkan RS Jantung Jakarta merupakan rumah sakit jantung terbaik di Indonesia.

Selain fasilitas yang memadai, keunggulan RS Jantung Jakarta terutama dalam pelayanan operasi jantung.

"Serangan jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Hal ini perlu diketahui oleh publik agar memahami gejala dan penanganannya," ujar Abdurrahman.

Di Indonesia, kata dia, kasus kematian akibat serangan jantung juga tergolong tinggi. Dalam beberapa kasus bahkan menyerang anak muda usia 20-an.

Padahal, semula serangan jantung identik dialami oleh orang dewasa. Salah satu penyebabnya adalah pola makan dan pola hidup yang tidak sehat.

Namun demikian, serangan jantung bisa terjadi secara tiba-tiba pada siapa saja. Bahkan, orang yang terlihat sehat sekalipun.

Serangan jantung terjadi karena penumpukan lemak di pembuluh darah jantung. Jika tumpukan tersebut semakin tebal, terjadi sumbatan dan mengakibatkan serangan jantung.

Oleh karenanya, kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung perlu diperhatikan oleh semua kalangan.

"Medical check up bisa menjadi salah satu upaya preventif untuk mengetahui kondisi jantung dan penangannnya. Kami juga melayani paket medical check up untuk jantung," kata Abdurrahman.

"Di Jakarta, kami hampir setiap hari menerima permintaan layanan medical check up. Paling tidak ada 10 orang setiap harinya. Mulai dari Rp 1,5 juta sudah bisa melakukan medical check up agar tahu kondisi jantung pasien," imbuhnya.

Selain medical check up, layanan yang diterima RS Jantung Jakarta meliputi tindakan karakterisasi jantung, rehabilitasi medik jantung, penyakit katup jantung, scan jantung, hingga Coronary Artery Bypass Graft atau lebih dikenal sebagai operasi bypass jantung.

RS Jantung Jakarta beralamat di Jalan Matraman Raya Nomor 23 Jakarta Timur. (*)

Penulis: Widyartha Suryawan
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help