Ayo Kenalan dengan Aplikasi Laut Nusantara, Apa Saja Fitur dan Kegunaannya?

Aplikasi Laut Nusantara merupakan suatu aplikasi digital yang akan membantu meningkatkan produktivitas dan keamanan kerja nelayan

Ayo Kenalan dengan Aplikasi Laut Nusantara, Apa Saja Fitur dan Kegunaannya?
Tribun Bali/Karsiani Putri
Tunjukkan Aplikasi - Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya tengah menunjukkan aplikasi Laut Nusantara, Kamis (30/8/2018), di Kantor Balai Riset dan Observasi Laut, Jalan Baru Negara, Perancak, Jembrana, Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, JEMBRANA - Aplikasi Laut Nusantara merupakan suatu aplikasi digital yang akan membantu meningkatkan produktivitas dan keamanan kerja masyarakat nelayan Indonesia.

Aplikasi ini merupakan hasil dari kolaborasi antara Balai Riset dan Observasi Laut (BROL), Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dengan XL Axiata Tbk'>PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan bahwa XL Axiata tetap memegang komitmen untuk memberikan perhatian khusus bagi kaum nelayan.

"Kami selalu ingin bisa membangun suatu sarana digital yang bisa membantu para nelayan. Dasar pemikirannya sederhana, kita negara kepulauan dengan wilayah laut sangat luas, belasan ribu pulau, serta garis pantai terpanjang di dunia. Nenek moyang kita pernah berjaya karena mampu memanfaatkan laut secara maksimal, namun kini masih banyak masyarakat kita menjalani kehidupan yang keras dan sulit sebagai nelayan," tuturnya.

Melalui teknologi digital, XL Axiata tak akan lelah meningkatkan kontribusi membantu nelayan Indonesia.

"Mohon dukungan dari semua pihak, melalui program Indonesia #JadiLebihBaik ini kami akan maksimal menyiapkan para nelayan kecil kita memasuki era digital," ucap Yessie.

Yang membedakan aplikasi Laut Nusantara dengan aplikasi sebelumnya adalah basis informasi yang lebih lengkap dan real time, serta sumber data sepenuhnya disuplai oleh data resmi dari BROL.

Berikut fitur-fitur informatif yang tersaji di aplikasi Laut Nusantara.

Daerah penangkapan ikan

Halaman
1234
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved