Maling Angkut Belasan Bungkus Rokok di Warung Suani

Kecurigaan pun benar adanya, setelah ia melakukan pengecekan, sejumlah bungkus rokok hingga uang tunai telah raib dari warung itu

Maling Angkut Belasan Bungkus Rokok di Warung Suani
Istimewa
Polisi saat melakukan pengecekan di warung milik Suani, Senin (3/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Posisi pintu berubah dengan engsel yang telah rusak menjadi awal mula kecurigaan Ni Nyoman Suani bahwa warungnya dimasuki seseorang.

Kecurigaan pun benar adanya, setelah ia melakukan pengecekan, sejumlah bungkus rokok hingga uang tunai telah raib dari warung itu.

Keterangan Suani saat ditemui Senin (3/9/2018) pagi, usai berbelanja dari Pasar Kidul Bangli, Suani seperti biasa hendak membuka warungnya yang berada di Banjar Tanggahan Tengah, Desa Demulih, Susut.

Semula tidak ada yang aneh pada warung tersebut, namun saat masuk ke dalam warung pintu belakang warung dalam posisi terbuka, dengan engsel pintu yang juga dalam keadaan rusak.

“Curiganya karena lampu warung mati, padahal biasanya terus menyala. Selain itu di pintu belakang juga sudah kebuka, dan engselnya rusak,” ucapnya.

Kata Suani, diperkirakan pencuri telah mengetahui kondisi warung.

Sebab, ibu satu anak berusia 41 tahun itu tinggal di rumah orang tuanya, yang berjarak sekitar 500 meter dari warung.

Tak hanya merusak engsel pintu belakang, pencuri juga sempat membobol kamar yang berada di warung, dengan cara merusak bagian ganggang pintunya.

“Dia (pencuri) mengambil 14 bungkus rokok dengan berbagai merk, serta sejumlah uang tunai yang disimpan dalam laci meja senilai Rp 70 ribu. Kerugian seluruhnya mencapai Rp 470 ribu,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tindakan pencurian dengan modus pengerusakan, di sebuah warung wilayah Banjar Tanggahan Tengah, Desa Demulih, Susut.

Pihak Polsek Susut juga telah menindaklanjuti pelaporan itu dengan mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP.

“Berdasarkan hasil olah TKP, pelaku masuk lewat pintu belakang dengan cara merusak engsel pintu, serta mengambil sejumlah barang dagangan korban berupa 14 jenis rokok serta uang tunai. Tak hanya itu, pelaku juga sempat merusak engsel pintu kamar milik korban yang berada di warung. Kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” tandasnya.(*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved