Jelang Petitenget Festival 2018, Polres Badung Siapkan Pengamanan Kegiatan dan Lalu Lintas

Menjelang acara Petitenget Festival, Polres Badung siapkan pengamanan di sejumlah tempat menuju acara, Selasa (4/9/2018)

Jelang Petitenget Festival 2018, Polres Badung Siapkan Pengamanan Kegiatan dan Lalu Lintas
Istimewa/Polres Badung
Seluruh jajaran kepolisian Polres Badung, Polsek Kuta Utara, Camat Kuta Utara, Ketua Panitia Pelaksana, dan lainnya terlihat sedang menyiapkan pengamanan kegiatan acara Petitenget Festival pada Selasa (4/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menjelang acara Petitenget Festival, Polres Badung siapkan pengamanan di sejumlah tempat menuju acara, Selasa (4/9/2018).

Jalan Petitenget yang biasanya selalu ramai hingga macet, nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada saat acara Petitenget Festival berlangsung.

Dalam kegiatan festival ini juga diperlukan pengamanan yang matang terlebih untuk mengatasi arus lalu lintas.

Rencana pengamanan yang dilakukan pada saat pelaksanaan festival nanti, Kepolisian juga akan didukung oleh pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pecalang.

Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Ketut Sukarta, S.H., mengatakan, dalam kegiatan festival ini diperlukan pengamanan yang matang terlebih untuk mengatasi lalu lintas.

Selain itu, ia menyampaikan paparan terkait rencana pengamanan yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan festival nanti.

"Kerawanan yang mungkin akan muncul yaitu sebelum, pada saat, dan setelah kegiatan festival. Objek yang perlu diamankan yaitu orang, barang, tempat, dan kegiatan festival," jelasnya.

Cara bertindak dalam pelaksanaan pengamanan yaitu pengamanan tertutup, pengamanan kegiatan, dan pengawasan terhadap anggota kepolisian yang melaksanakan kegiatan pengamanan.

Ia berharap pelaksanaan festival nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar tanpa mengganggu aktivitas wisatawan yang menginap di seputaran Jalan Petitenget.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved