Bali Paradise

Yuk, Kenalan dengan Rujak Batu-batu, Rujak Berbahan Dasar Kerang Laut nan Pedas dan Segar

Apabila biasanya rujak lebih dikenal dengan campuran buah-buahan yang manis dan asam, namun ada yang berbeda dengan rujak batu-batu

Yuk, Kenalan dengan Rujak Batu-batu, Rujak Berbahan Dasar Kerang Laut nan Pedas dan Segar
Tribun Bali/Karsiani Putri
Rujak Batu-batu - Salah satu pegawai Warung Rujak Bali Cabang Panjer sedang berfoto dengan menunjukkan rujak batu-batu, Rabu (5/9/2018) di Panjer, Denpasar, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Apabila biasanya rujak lebih dikenal dengan campuran buah-buahan yang manis dan asam, namun ada yang berbeda dengan rujak batu-batu.

Rujak batu-batu berisi kerang laut yang disiram kuah rujak pedas dan dingin.

Perpaduan rasa ini pastinya akan membuat siang hari kamu menjadi lebih segar.

Menurut Kepala Cabang Warung Rujak Bali Panjer, Catur Timothy, rujak batu-batu merupakan menu rujak musiman yang tidak setiap hari disediakan di Warung Rujak Bali.

Ini menjadikan rujak batu-batu sebagai salah satu best seller dibanding menu lain.

“Rasa manis, asem, pedas, dan segar dari kuahnya yang dingin, cocok sekali kalau dimakan di siang hari setelah makan siang,” ujar Catur ketika ditemui Tribun Bali pada Rabu (5/9/2018).

Menu yang terbilang jarang ditemui ini dibanderol dengan harga Rp 7 ribu per porsi, sehingga tidak bikin jebol  meski dinikmati saat tanggal tua.

Rujak unik yang terbilang baru ada di Kota Denpasar ini sangat laris manis disukai pengunjung.

Terbukti dengan penjualan yang mencapai 20 hingga 25 porsi rujak batu-batu per hari.

Tidak hanya rujak batu-batu yang menjadi pilihan terbaik apabila mampir ke Warung Rujak Bali, karena ada sekitar 30 pilihan menu rujak lain yang dijual dengan harga Rp 6 ribu sampai Rp 15 ribu.

Warung Rujak Bali memiliki lima cabang yaitu Rujak Bali Jebak, Rujak Bali Tiara Dewata, Rujak Bali Imbo Monang Maning, Rujak Bali Chipo Pemongan, dan Rujak Bali Panjer.

Tidak hanya menu rujak, Warung Rujak Bali juga menghadirkan menu khas Bali seperti es daluman gula bali, tipat kuah bali, nasi goreng bali, dan masih banyak menu yang bercitarasakan bali. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved