Putu Ayu Tilep Uang Nasabah Rp 635 Juta untuk Bisnis MLM, Uang Korban Bisa Jadi Tak Kembali

Putu Ayu Aryandri (41) tiba-tiba pingsan saat aparat kepolisian Polres Buleleng menggelar rilis atas kasus yang menimpanya

Putu Ayu Tilep Uang Nasabah Rp 635 Juta untuk Bisnis MLM, Uang Korban Bisa Jadi Tak Kembali
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
SEGERA DILIMPAHKAN - Kapolres Buleleng, AKBP Suratno (tengah) menunjukkan berkas perkara dan barang bukti kasus penyelewengan dana nasabah yang dilakukan oleh tersangka Putu Ayu Aryandri, Rabu (4/9/2018). Tersangka Ayu Aryandri tiba-tiba pingsan saat kasusnya dirilis dihadapan awak media oleh aparat Polres Buleleng. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Putu Ayu Aryandri (41) tiba-tiba jatuh pingsan saat aparat kepolisian Polres Buleleng menggelar rilis atas kasus yang menimpanya, Rabu (5/9/2018) pagi.

Ia terjerat kasus penyelewengan dana milik nasabah dengan total mencapai setengah miliar lebih.

Perempuan bertubuh kurus asal Banjar Dinas Lebah, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng ini merupakan pegawai customer service di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) 45 Buleleng cabang Kecamatan Seririt.

Ia terbukti menyelewengkan dana nasabah Rp 635 juta, sejak April 2017 lalu.

Ayu mengaku uang tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Kapolres Buleleng, AKBP Suratno mengatakan, penanganan kasus yang membelit Putu Ayu Aryandri ini sejatinya sudah dilakukan sejak November 2017 lalu.

Namun atas petunjuk Bareskrik Polri, kasus baru dapat diekspos saat sudah P21. 

"Putu Ayu Aryandri telah ditetapkan sebagai tersangka per Selasa (4/9/2018). Penyidik akan melimpahkan berkas perkara dan barang bukti ke kejaksaan dalam waktu dekat," ujarnya.

Kata AKBP Suratno, modus yang digunakan tersangka Ayu Aryandri terbilang sangat banyak.

Ia menyalahgunakan kewenangannya selaku customer service dengan memindahbukukan transaksi, melakukan penarikan fiktif seolah-seolah nasabah menarik uangnya sendiri, padahal hal tersebut tidak pernah dilakulan oleh nasabah.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved