Menari Tarian Jepang, Begini Lincahnya Ni Made Dita Cahyani Bawakan Tarian Yosakoi

Dengan menggunakan pakaian khas Jepang, Ni Made Dita Cahyani, siswi dari SMA Negeri 1 Ubud terlihat lincah

Menari Tarian Jepang, Begini Lincahnya Ni Made Dita Cahyani Bawakan Tarian Yosakoi
Tribun Bali/Putu Supartika
Penampilan Tari Yasakoi, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dengan menggunakan pakaian khas Jepang, Ni Made Dita Cahyani, siswi dari SMA Negeri 1 Ubud terlihat lincah menarikan tari Jepang yaitu Tari Yosakoi.

Membawa Naruko atau alat musik Jepang terbuat dari kayu ia terlihat sangat lincah menari bersama 23 teman lainnya mengikuti alunan lagu Bon Odori.

"Kami latihan dua minggu untuk persiapan tampil di sini. Gerakannya sih bebas tapi lebih sulit dari tari Bali karena ini kan baru pertama," kata Cahyani.

Tarian ini dilombakan dalam acara Bon Odori Festival Bali Japan Club ke-25 di Hongkong Garden Restaurant, Jalan Baypass Ngurah Rai, Padanggalak, Denpasar, Sabtu (8/9/2018) sore.

Lomba ini diikuti oleh 9 team dimana 2 tim berasal dari komunitas Jepang, 2 tim dari perguruan ringgi, dan 5 tim dari SMA/SMK di Bali.

Ciri khas dari tarian ini yaitu gerakannya yang enerjik, dengan membawa alat musik Naruko dan saat mereka tampil akan ada yang mengibarkan bendera.

Selain itu mereka juga membawa properti lain semisal payung khas Jepang, kipas, bahkan ada yang membawa properti kayonan.

Ketua Panitia Bon Odori Festival Bali Japan Club ke-25, Osamu Watanabe mengatakan acara Bon Odori merupakan acara tahunan tradisional Jepang yang diadakan setiap musim panas dimana masyarakat berkumpul di lapangan terbuka, menari bersama dengan diiringi musik dan irama Wadaiko atau gendang tradisional Jepang.

"Acara ini mulai hadir di Bali sejak tahun 1990 dan kali ini acara yang ke-25 kalinya," katanya.

Sedangkan diadakannya lomba Tari Yosakoi ini merupakan lomba yang pertama di Bali.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved