RSUD Mangusada Akan Bangun Gedung Baru Guna Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

Dalam semarak HUT ke-16, Direktur RSUD Mangusada mengungkapkan, kedepannya akan ada gedung baru yang akan dibangun

RSUD Mangusada Akan Bangun Gedung Baru Guna Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Semarak Puncak Acara HUT Ke-16 RSUD Mangusada, dihadiri oleh pejabat tinggi Pemerintahan Daerah Kabupaten Badung dan masyarakat Badung, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam semarak HUT ke-16, Direktur RSUD Mangusada mengungkapkan, kedepannya akan ada gedung baru yang akan dibangun untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, Minggu (9/9/2018).

"Di usia yang ke-16 ini, banyak hal yang sudah kami lakukan agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Direktur RSUD Mangusada, dr I Nyoman Gunarta kepada Tribun-Bali.com.

Segi pelayanan yang diberikan oleh RSUD Mangusada kedepannya akan terus ditingkatkan.

Hal ini menjadi komitmen rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Kapal, Mengwi, Badung, Bali.

Hingga saat ini sudah ada 26 jenis layanan yang diberikan oleh RSUD Mangusada, hingga yang terbaru ada layanan geriatri yang diresmikan pada puncak acara HUT RSUD Mangusada Ke-16 pada Minggu (9/9/2018) pagi.

"Kami juga punya layanan bedah plastik, yang mungkin di rumah sakit daerah lainnya belum terlalu familiar, itu yang menjadi keunggulan kami di tahun ke-16 Mangusada," ungkapnya.

Adapun prestasi yang sudah dipertahankan adalah prestasi Akreditasi Layanan Kesehatan yang diraih selama dua kali berturut-turut.

Selain itu, RSUD Mangusada menjadi rumah sakit satu-satunya yang masuk kriteria Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Bali.

I Nyoman Gunarta juga mengatakan, Kemenpan juga memberikan ganjaran kepada RSUD Mangusada sebagai room model layanan publik dengan memperoleh kategori A.

Hal ini menjadikan RSUD Mangusada menjadi rumah sakit yang mampu mencapai kategori A dalam layanan publik.

Pada tahun ini, RSUD Mangusada telah menyediakan anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Badung untuk pembangunan tiga blok gedung baru yang bersifat multi year.

"Ada blok gedung D, gedung F, blok gedung G itu semua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan rumah sakit yang berkualitas. Ada poliklinik yang terkelas, ada layanan unpologi yang terpadu, ada layanan unggulan, ada layanan HD yang mungkin akan bisa memenuhi kebutuhan pelayanan HD di Kabupaten Badung," tambahnya kepada Tribun-Bali.com.

Nyoman Gunarta juga berharap dalam semarak HUT Ke-16 kedepannya bisa semakin berkembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Semakin bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan, untuk itu kami harus siap berubah untuk kearah yang lebih baik," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help