872 Lowongan CPNS di Bali Resmi Dibuka di Tiga Wilayah Ini, Begini Tahapan Pendaftarannya

Saat ini dibuka setidaknya 872 lowongan kerja sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup pemkab/pemkot di Bali.

872 Lowongan CPNS di Bali Resmi Dibuka di Tiga Wilayah Ini, Begini Tahapan Pendaftarannya
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat membuka segel amplop dari Permenpan RB yang berisikan jumlah formasi CPNS di Kabupaten Badung. Senin (10/9/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Saat ini dibuka setidaknya 872 lowongan kerja sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup pemkab/pemkot di Bali. Yakni di Pemkot Denpasar, Pemkab Gianyar dan Pemkab Badung.

Kepastian pembukaan lowongan atau formasi baru CPNS di tiga kota/kabupaten itu terungkap setelah pembukaan dokumen formasi CPNS dari Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Senin (10/9).

Pemkot Denpasar membuka 249 lowongan, Pemkab Gianyar 322 lowongan dan Pemkab Badung akan terima 301 CPNS.

Jumlah lowongan CPNS itu ditentukan oleh Kementerian PAN RB setelah pemkot/pemkab mengajukan usulan.

Dalam hal ini, pengajuan Pemkot Denpasar sebanyak 824 formasi atau lowongan. Namun, kementerian menolak sebanyak 575 formasi.

Sedangkan permintaan Pemkab Badung sebanyak 301 CPNS untuk 2018 ini, dan permintaan sejumlah itu dipenuhi semua oleh kementerian.

Diketahui bahwa jumlah kebutuhan CPNS secara nasional pada tahun 2018 ini mencapai 238.015 orang. Ini terdiri dari 51.271 di pusat dan 186.744 untuk instansi daerah.

“Formasi yang diajukan Pemkab Badung ke pusat, semua dikabulkan. Antara yang kami ajukan dan yang dipenuhi pusat, sama jumlahnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Badung, I Gede Wijaya, Senin (10/9).

Kepastian jumlah CPNS tersebut diketahui setelah surat keputusan Menpan RB tentang jatah lowongan CPNS dibuka oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, dan diperlihatkan ke awak media kemarin.

Surat keputusan tentang jatah itu, kata I Gede Wijaya, sebelumnya bersifat rahasia.

Halaman
1234
Penulis: Hisyam Mudin
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved