Begini Cara BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Lebih Dekat dengan Masyarakat

BPJS Kesehatan Cabang Singaraja hadir dalam layanan Mobile Customer Service (MCS)

Begini Cara BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Lebih Dekat dengan Masyarakat
Istimewa
Begini Cara BPJS Kesehatan Cabang Singaraja Lebih Dekat dengan Masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Dalam rangka meningkatkan kepuasan kepada masyarakat yang sudah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) maupun yang belum serta semakin dekat dengan masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Singaraja hadir dalam layanan Mobile Customer Service (MCS) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Buleleng pada Senin (10/9/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan dari BPJS Kesehatan untuk pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS beserta anggota keluarganya.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah menjadi peserta JKN-KIS memudahkan dalam hal perubahan identitas, perubahan fasilitas kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), dan pemberian informasi/penanganan pengaduan, serta memperoleh berbagai informasi terkini terkait BPJS Kesehatan.

“Kegiatan MCS kali ini kami lakukan dengan tujuan untuk memudahkan akses peserta dalam pengurusan administrasi kepesertaan JKN-KIS. Memang telah ada aplikasi mobile JKN yang terdapat menu pelayanan, menu umum, menu peserta, dan menu tagihan. Setiap orang dapat mendaftarkan diri menjadi peserta baru atau bagi masyarakat yang sudah menjadi peserta dapat melakukan hal-hal administratif yang biasanya dilakukan di kantor BPJS Kesehatan, seperti mengecek jumlah iuran kepesertaan, naik kelas perawatan, pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama,” tutur Front Liner BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Putu Ary Wintara.

Ary juga menuturkan, kegiatan MCS ini disambut baik oleh peserta, terlihat dari antusias peserta untuk memperoleh informasi terkait BPJS Kesehatan, perubahan data peserta, dan cetak kartu serta pengaduan peserta.

“Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran dan permintaan informasi melalui Mobile JKN, namun kegiatan MCS ini tetap kami lakukan karena tidak semua peserta memiliki handphone yang mendukung, untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN dan agar BPJS Kesehatan semakin dekat dengan masyarakat,” tambah Ary.

Selain memberikan informasi terkait BPJS Kesehatan, diberikan juga sosialisasi terkait aplikasi Mobile JKN.

Yang mana pada aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan segala kegiatan administrasi yang biasanya dilakukan di kantor BPJS Kesehatan, kini dapat dilakukan pada aplikasi Mobile JKN kapanpun, di manapun hanya dalam satu genggaman, serta dapat mengakses beragam informasi terkait BPJS Kesehatan.

Kehadiran aplikasi Mobile JKN diharapkan dapat mendongkrak jumlah peserta JKN-KIS.(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved