Berbagai Kegiatan Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Masjid Al Hasanah

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Rukun Warga Muslim (RWM) Al Hasanah adakan berbagai kegiatan

Berbagai Kegiatan Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Masjid Al Hasanah
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Rukun Warga Muslim (RWM) Al Hasanah adakan berbagai kegiatan pada Selasa (11/9/2018) pagi.

Kegiatan RWM Al Hasanah yang bertempat di Banjar Canggu Permai, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, diikuti kurang lebih 3000 peserta yang dilaksanakan di halaman belakang Masjid Al Hasanah.

Dengan tema yang dibawakan yaitu Hari Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, dengan berhijrah menuju keimanan yang kuat dan istiqomah serta meneladani rasulullah dan sahabat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

Ketua Panitia Pelaksana, Hj Sumaryati, S.pd., mengatakan, kegiatan ini menjadi rutinitas setiap tahun dan kali ini acara ditambah dengan cek kesehatan.

"Kami buat rutinitas ini memang setiap tahun ada, namun kali ini tambahannya itu ada cek kesehatan, seperti cek gula darah, kolesterol, dan asam urat yang kami undang dari salah satu klinik," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Adapun rangkaian acara yang dihadirkan setiap 1 Muharam ini seperti jalan santai, santunan anak yatim sebanyak 26 orang dengan pemberian dana dengan total Rp 27 Juta.

Ada juga donor darah yang diikuti 100 peserta, cek kesehatan, dan pembagian hadiah untuk peserta.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 sampai 12.30 Wita ini sangat diapresiasi oleh warga, di mana tahun ini menjadi kegiatan yang paling banyak diikuti para peserta.

Acara ini sendiri menjadi perhelatan kegiatan acara rutinitas ke-18, yang dimulai sejak tahun 2000.

Namun sebelum acara 1 Muharam dimulai, RWM Al Hasanah Canggu Permai menyambut dengan acara Istighotsah atau doa bersama dalam meminta perlindungan dan pertolongan.

Dr H Joko Wiryatno, Msi., selaku Ketua RWM Al Hasanah mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk terus menjaga silaturahmi dari para peserta.

"Untuk menyambut tahun baru Islam, Masjid Al Hasanah setiap tahunnya selalu membuat kegiatan acara dan sosial. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga silaturahmi antar warga," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Joko Wiryatno yang juga dosen di Universitas Udayana berharap pada Tahun Baru Islam 1440 Hijriah ini bisa sama-sama meningkatkan iman, istiqomah, dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Diharapkan kedepannya di Tahun Baru Islam 1440 Hijriah ini, marilah kita tingkatkan keimanan, istiqomah dan juga berbagi kepada sesama masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help