CPNS 2018

Buleleng & Klungkung Buka Lowongan CPNS 2018, Ini Formasi dan Tanggal Pendaftarannya

Sekretaris Daerah Buleleng Dewa Ketut Puspaka saat dikonfirmasi pada Senin (10/9) mengatakan, sejatinya Pemkab Buleleng mengusulkan 365 formasi CPNS.

Buleleng & Klungkung Buka Lowongan CPNS 2018, Ini Formasi dan Tanggal Pendaftarannya
TRIBUN LAMPUNG
Ilustrasi CPNS 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akhirnya menyetujui usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Pemkab Buleleng sebanyak 332 formasi.

Rencananya, ratusan formasi itu akan ditempatkan sebagai tenaga pendidik, teknis infrastruktur, kesehatan, dan honorer eks K2 (Database Menpan).

Sekretaris Daerah Buleleng Dewa Ketut Puspaka saat dikonfirmasi pada Senin (10/9) mengatakan, sejatinya Pemkab Buleleng mengusulkan 365 formasi CPNS. Namun KemenPAN-RB hanya menyetujui sebanyak 332 formasi.

Hal itu pun telah disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintahan Daerah Tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta, 6 September lalu.

"Kami patut bersyukur, Buleleng mendapat jatah 332 formasi CPNS dari MenPANRB. Dari pusat, jadwalnya masih tentatif (sementara). Sekarang sudah ada peluang, segera lakukan persiapan untuk pendaftaran," ungkapnya.

Puspaka pun merincikan, 332 formasi CPNS yang disetujui oleh MenPANRB akan ditempatkan di sejumlah pos.

Di antaranya tenaga pendidik sebanyak 158 orang, tenaga kesehatan 126 orang, tenaga teknis/infrastruktur 37 orang, dan tenaga honorer eks K2 (Database Menpan) sebanyak 11 orang.

Bila tidak ada halangan, maka tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi dilaksanakan pada pertengahan September hingga pekan kedua Oktober 2018.

Pendaftaran akan dilakukan secara serentak melalui situs sscn.bkn.go.id.

"Rencananya, pendaftaran dimulai 19 September ini, namun sewaktu-waktu bisa berubah. Pendaftaran melalui online, semua pusat menentukan, kami hanya memfasilitasi saja. Kapan mulai tesnya, di mana tempat tesnya belum ada info, karena pelaksanaan tes dilakukan di Kantor Regional 10 BKN (Badan Kepegawaian Nasional)   Denpasar," jelas Puspaka.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved