Diadakan Selama Dua Hari, Ini Jadwal Kegiatan Temu Kopi Tahun 2018

Bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur, Bali, selama dua hari yakni dari Rabu (12/9/2018) sampai dengan Kamis (13/9/2018) diadakan Temu Kopi 2018

Diadakan Selama Dua Hari, Ini Jadwal Kegiatan Temu Kopi Tahun 2018
Tribun Bali/Karsiani Putri
Kegiatan Temu Kopi 2018 Rabu (12/9/2018), di Prime Plaza Hotel Sanur, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur, Bali, selama dua hari yakni dari Rabu (12/9/2018) sampai dengan Kamis (13/9/2018) diadakan Temu Kopi 2018 dan berikut jadwal lengkapnya.

Hari Pertama

Kegiatan akan dibuka oleh Dirjem PSKL, lalu dilanjutkan dengan proses pembelajaran dari kunjungan, lalu pemberian materi oleh Chief Sustainability Officer untuk Asosiasi Kopi Spesial (Specialty Coffee Association), Kim Elena Lonescu, yang akan mengangkat tema Masa Depan Kopi Spesial.

Setelah itu dilanjutkan dengan acara ‘Petani Muda: Apakah sangat penting?’, serta uji cita rasa kopi dengan Resiandri Triane dan kegiatan akan ditutup dengan diskusi kopi, produktivitas, dan perhutanan sosial.

Hari Kedua

Kamis (13/9/2018), kegiatan akan dimulai dengan diskusi mengenai distribusi harga dengan mengangkat tema ‘Apa yang bisa membuat perbedaan?’, lalu dilanjutkan dengan kegiatan bergerak maju, ketersediaan dukungan.

Forum yang telah diadakan selama lima tahun terkahir ini akan memberikan kesempatan berharga kepada pemain kunci dalam mata rantai perdagangan kopi, dari kebun ke cangkir, termasuk petani, eksportir, importir, pembeli, dan roaster, untuk terhubung dengan perwakilan sektor nirlaba dan publik dalam membangun hubungan saling menguntungkan.

Serta peserta forum juga memiliki kesempatan sebelum konferensi untuk berkunjung ke petani menyaksikan langsung perbedaan variates kopi di Indonesia, termasuk menyaksikan metode pertanian, proses, mata rantai, uji cita rasa kopi, dan kebiasaan lokal yang berkaitan dengan produksi kopi. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help