IMF World Bank

Jelang IMF-World Bank, Pemda Badung Akan Pasang Free WiFi di Semua Lokasi Wisata

Kadis Pariwisata Badung membeberkan persiapan fasilitas yang diberikan kepada para wisatawan ataupun para tamu delegasi IMF.

Jelang IMF-World Bank, Pemda Badung Akan Pasang Free WiFi di Semua Lokasi Wisata
Tribun Bali/Rino Gale
Kadis Pariwisata Badung I Made Badra, saat ditemui Tribun diacara prescon World Clean Up Day di di Hotel Adhi Jaya Hotel, Sunset Road, Kuta, Rabu (12/9/2018) membeberkan persiapan Badung jelang event IMF nanti. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jelang event IMF-Word Bank, Kadis Pariwisata Badung membeberkan persiapan fasilitas yang diberikan kepada para wisatawan ataupun para tamu delegasi IMF.

Yakni salah satunya memberikan free wifi untuk wilayah destinasi wisata se-Badung.

Rabu (12/9/2018) Kadis Pariwisata Badung, I Made Badra saat ditemui Tribun Bali di acara prescon World Clean Up Day, menjelaskan, sudah terpasang fiber optic hampir di seluruh titik strategis yang nantinya akan di-declare secara bertahap.

Titik tempat tersebut di sekolah, banjar, desa, camat, serta tempat destinasi wisata Badung.

Pemasangan wifi gratis ini tidak hanya semata-mata jelang event IMF-Word Bank saja, tetapi untuk selamanya.

Tujuan tersebut memberikan pelayanan kepada wisatawan untuk bisa mengakses internet dengan cara dishare atau diekspresikan kepada kerabat dan juga keluarga.

"Ini tempat-tempat strategis yang kita pasang. Nanti juga objek wisata juga free wifi. Ini salah satu cara bagaimana kita memberikan pelayanan dan meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya

Selain itu, tujuan fasilitas tersebut juga seraya dengan Badung untuk mewujudkan "Smart City" yang akan didelegasikan bulan November.

"Smart City" ini juga nanti diterapkan sistem pembelajaran berbasis IT atau komputer di setiap sekolah dasar dan menengah yang nantinya juga setiap siswa/siswi akan difasilitasi laptop.

"Ini salah satu lompatan, bahwa Badung menerapkan IT sebagai "Smart City"," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain fasilitas free wifi, pihaknya juga memperhatikan kebersihan dan memperindah akses jalan dari Bandara Ngurah Rai menuju BNDCC Nusa Dua.

Di antaranya setiap tugu, salah satunya patung dewa ruci yang diperindah. Kemudian jalan atau pun trotoar, serta lampu penerangan jalan diganti, agar terang pada waktu malam hari.

Selanjutnya memasang CCTV di setiap titik yang sudah terkoneksi dengan Command Center di Puspem.

"Ini kita kerjasama dengan pihak keamanan untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan yang tidak diinginkan," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help