Juara Umum IREC 2018, Siswi Ekasma Jadi Delegasi Indonesia di Internet Governance Forum di Perancis

Kegembiraan jelas terpancar dari wajah Ketut Wulan Ari Kartika Ardhaputri (16)

Juara Umum IREC 2018, Siswi Ekasma Jadi Delegasi Indonesia di Internet Governance Forum di Perancis
Istimewa
Siswi Ekasma, Ketut Wulan Ari Kartika Ardhaputri (16) saat mendapat juara umum 1 di ajang International Relation English Competition (IREC) 2018. Ia pun mendapat kesempatan menjadi delegasi Indonesia di Internet Governance Forum (IGF) di Paris-Perancis, 12-14 November 2018 mendatang. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Kegembiraan jelas terpancar dari wajah Ketut Wulan Ari Kartika Ardhaputri (16) ketika ditemui di SMAN 1 Semarapura (Ekasma), Selasa (12/9/2018).

Siswi kelas XII IPA I tersebut, tidak pernah menyangka jika dirinya berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internet Governance Forum (IGF) di Paris-Perancis, 12-14 November 2018 mendatang.

Ketut Wulan Ari bagitu ceria, saat menceritakan pengalamannya berkompetisi hingga berhasil menjadi duta Indonesia di ajang IGF 2018.

Sebelum berkesempatan menjadi delegasi Indonesia, gadis asal Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung ini menjadi juara umum di ajang International Relation English Competition (IREC) 2018, yang digelar oleh Jurusan Hubungan Internasional, Fisipol, Universitas Gajah Mada Yogjakarta.

"Awalnya karena ikut lomba bahasa inggris yang digelar UGM. Karena menjadi juara umum I, saya oleh Kementerian Kominfo dipercaya menjadi Delegasi Indonesia di IGF yang digelar bulan November mendatang," jelas Ketut Wulan, Selasa (12/9/2018)

Ketut Wulan Ari Kartika mengikuti perlombaan di ajang IREC pada tanggal 7 sampai 9 September lalu.

Ia berlomba menjadi yang terbaik, dengan 400 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Dalam ajang tersebut, diperlombakan tiga kategori yakni Speech, Story Telling, dan Debate.

Ketut Wulan pun berhasil menjadi yang terbaik di kategori Speech.

Perjuangan Ketut Wulan tidak cukup sampai di sana.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help