Yuk, Perhatikan Jalur Pengalihan Lalu Lintas Menjelang Pembukaan Petitenget Festival

Menjelang Pembukaan acara Petitenget Festival yang akan dimulai pada Jumat (14/9/2018) pukul 15.00 WITA

Yuk, Perhatikan Jalur Pengalihan Lalu Lintas Menjelang Pembukaan Petitenget Festival
Istimewa
Peta pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan acara Petitenget Festival berlangsung, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menjelang pembukaan acara Petitenget Festival yang akan dimulai pada Jumat (14/9/2018) pukul 15.00 WITA, akan ada pengalihan dan pengamanan arus lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Badung, A.A Ngurah Rai Yuda Dharma mengatakan, ada beberapa petugas yang akan berjaga di setiap simpang yang ada.

"Kepolisian Polres Badung, Dishub, dan Pecalang sudah mengatensi di setiap simpang pengalihan arus tersebut sesuai dengan rundown acara," ujarnya saat dihubungi Tribun-Bali.com.

Selain itu, diharapkan bagi para wisatawan dan masyarakat untuk tetap memperhatikan pengaturan atau pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan selama acara Petitenget Festival berlangsung, yang dimulai pada tanggal 14 hingga 16 September 2018.

Rai Yuda juga bernambahkan, masyarakat yang tidak ada kepentingan di Petitenget bisa menghindari jalur di kawasan Petitenget, Kerobokan, Kuta Utara, Badung.

"Saya mengimbau, bagi masyarakat yang tidak berkepentingan ke Petitenget, agar menghindari jalur menuju Petitenget selama kegiatan festival berlangsung," jelasnya.

"Dan masyarakat diminta untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan agar terhindar dari kekroditan lalin di ruas jalan tersebut," tambahnya.

Adapun pengalihan arus lalu lintassebagai berikut.

Sepanjang Jalan Petitenget menjadi jalur masuk utama menuju Petitenget Festival.

Selain itu, ada jalur di Jalan Beraban dan Jalan Pengkung Sari serta Jalan Lebak Sari, yang menjadi akses kedua menuju tempat acara.

Untuk jalur balik atau keluar, pengunjung bisa melewati jalur Jalan Kayu Jati dan Jalan Kayu Aya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help