Kagum Pada Manajemen BPBD Bali, Ini yang Akan Dilakukan Luhut di Daerah Lainnya

Luhut menyampaikan kekagumannya terkait integrasi antar komponen dalam mendukung pelaksanaan acara IMF ini.

Kagum Pada Manajemen BPBD Bali, Ini yang Akan Dilakukan Luhut di Daerah Lainnya
TRIBUN BALI/PUTU SUPARTIKA
Sabtu (15/9/2018) Menteri Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) RI, Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke UPT Pusdalops BPBD Provinsi Bali untuk meninjau persiapan annual meeting IMF World Bank tahun 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sabtu (15/9/2018) Menteri Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) RI, Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke UPT Pusdalops BPBD Provinsi Bali untuk meninjau persiapan annual meeting IMF World Bank tahun 2018.

Luhut sampai di Pusdalops sekitar pukul 15.14 WITA bersema beberapa rombongan, seperti Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana maupun Kasdam IX Udayana.

Luhut langsung memasuki ruang rapat, dan mendengarkan pemaparan dari pihak BPBD Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan kekagumannya terkait integrasi antar komponen dalam mendukung pelaksanaan acara IMF ini.

Baca: Berat Badan Pretty Asmara Turun Puluhan Kilogram Karena Dipenjara, Seperti Inikah Makanannya

Baca: Nodai ABG 14 Tahun Hingga 50 kali, Saat Ditangkap Pria Ini Baru Ingat Anak Perempuannya

Baca: Bayi 4 Bulan Bersama Ibu-Bapaknya Tewas Terbakar, Polisi Curigai Ada Unsur Pembunuh, Ini Faktanya

"BNPB daerah, rumah sakit, dan posko gabungan, semua terintegrasi. Standarnya bagus, sehingga saya pribadi kagum sudah punya kelas begini baik. Hanya saja kita jarang ekspose ke luar. Ini mungkin yang terbaik," kata Luhut.

Ia menambahkan akan membuat duplikat lebih kecil dari apa yang telah ada.

"Kita mau bikinkan kopiannya seperti di Bali dengan kapasitas lebih kecil. Seperti di Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, Banyuwangi, Manado, sehingga turis yang datang ada conviden kalau ada apa-apa sehingga mendapat pertolongan bagus. Apalagi di sini terintegrasi ada ambulance, helikopter kapal, rumah sakit, segala macam," imbuhnya.

Terkait kemungkinan erupsi Gunung Agung ia berdoa semoga pengaruhnya tidak terlalu banyak dan yang terdampak hanya pada radius 12 km saja.

Dalam kesempatan tersebut Luhut juga melihat secara langsung alat integrator maupun alat komunikasi yang dimiliki BPBD Provinsi Bali. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help