Sangihe Island Golf Tournament 2018, Perkenalkan Wisata Kepulauan Luar Indonesia

Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan PT New Kuta Golf & Ocean View dalam ajang 'Sangihe Island Golf Tournament 2018' pada Sabtu (15/9/2018).

Sangihe Island Golf Tournament 2018, Perkenalkan Wisata Kepulauan Luar Indonesia
TRIBUN BALI/FARIZQI IRWAN
Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan PT New Kuta Golf & Ocean View dalam ajang 'Sangihe Island Golf Tournament 2018' pada Sabtu (15/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kabupaten Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan PT New Kuta Golf & Ocean View dalam ajang 'Sangihe Island Golf Tournament 2018' pada Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara yang menjadi kepulauan maritim Indonesia berbatasan dengan Negara Philipina.

Bagus Waluyo Kurniadji General Manager PT New Kuta Golf & Ocean View mengatakan, ingin mengajak para wisatawan untuk datang berkunjung ke Sangihe Island.

"Dengan Kerjasama ini, kita ingin mempromosikan dan memperkenalkan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe seperti potensi pariwisata yang ada disana. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui tentang potensi wisata dan bisnis yang bisa dibuat disana," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Dengan diadakan tournament golf ini, New Kuta Golf bersama Pemda Sangihe ingin menawarkan suguhan wisata bahari yang tidak kalah dengan wisata-wisata di tempat lainnya.

Bagus menambahkan, dengan diadakan konsep kegiatan seperti ini di Bali nantinya bisa memberikan peningkatan para wisatawan yang ingin berlibur ke luar wilayah Indonesia.

"Konsep ini sebetulnya membawa trobosan yang luar biasa. Bali menjadi tujuan utama promosi, karena Bali angker pariwisata bukan hanya Indonesia tapi juga dunia. Diharapkan dengan tournament ini kita bisa kenalkan Kepulauan Sangihe kepada wisatawan," tambahnya.

Untuk hadiah dalam perlombaan ini, akan diberikan piala berupa kerajinan khas Kepulauan Sangihe yaitu alat musik dari Bambu, selain itu juga ada hadiah menarik lainnya yang diberikan.

"Harapan kita kedepannya lebih banyak lagi wilayah-wilayah di bagian Indonesia ini bisa mempromosikan wilayahnya, baik pariwisata maupun bisnisnya melalui olahraga golf. Karena dengan golf kita bisa ajak mereka untuk melakukan kerjasama nantinya," tambahnya.

Potensi wisata yang disajikan oleh Kepulauan Sangihe bisa dikatakan adalah destinasi wisata bahari yang menyajikan berbagai macam tempat wisata yang ikonik.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved